28 Juni 2006

Jadi si Darwin bohong ya!

Teori Evolusi cuma dongeng doang?
Sejak langkah pertamanya, teori evolusi telah gagal. Buktinya, evolusionis tidak mampu menjelaskan proses pembentukan satu protein pun. Baik hukum probabilitas maupun hukum fisika dan kimia tidak memberikan peluang sama sekali bagi pembentukan kehidupan secara kebetulan.

Bila satu protein saja tidak dapat terbentuk secara kebetulan, apakah masuk akal jika jutaan protein menyatukan diri membentuk sel, lalu milyaran sel secara kebetulan pula menyatukan diri membentuk organ-organ hidup, lalu membentuk ikan, kemudian ikan beralih ke darat, menjadi reptil, dan akhirnya menjadi burung? Begitukah cara jutaan spesies di bumi terbentuk?
Meskipun tidak masuk akal bagi Anda, evolusionis benar-benar meyakini dongeng ini.

Evolusi lebih merupakan sebuah kepercayaan - atau tepatnya keyakinan - karena mereka tidak mempunyai bukti satu pun untuk cerita mereka. Mereka tidak pernah menemukan satu pun bentuk peralihan seperti makhluk setengah ikan-setengah reptil, atau makhluk setengah reptil-setengah burung. Mereka pun tidak mampu membuktikan bahwa satu protein, atau bahkan satu molekul asam amino penyusun protein dapat terbentuk dalam kondisi yang mereka sebut sebagai kondisi bumi purba. Bahkan dalam laboratorium yang canggih, mereka tidak berhasil membentuk protein. Sebaliknya, melalui seluruh upaya mereka, evolusionis sendiri malah menunjukkan bahwa proses evolusi tidak dapat dan tidak pernah terjadi di bumi ini.

Selengkap-nya klik di sini
Jadi selama ini yg di pelajari di sekolah itu cuma dongeng ya? ha..ha..

27 Juni 2006

Italia & Ukraina maju ke babak berikut-nya

Italia menang atas Australia 1:0 lewat titik penalti. Pelanggaran di kotak penalti terjadi 30 detik sebelum pertandingan berakhir, dan diselesaikan dgn mulus oleh Totti. Mmm kasian bener australia, padahal permainan lebih didominasi australia, disamping itu tim Italy hanya bermain dengan 10 orang setelah kartu merah diterima Matterazi. Seandai-nya masuk ke perpanjangan waktu, saya nggak yakin Italy bisa menang. he..he..

Ukraina menang atas swiss lewat adu penalty. Mmm nggak nonton langsung sih jadi nggak ngerti jalan pertandingan he..he.. ngantuk soal-nya ntar bisa tidur di kelas kalo bergadang lagi.

26 Juni 2006

Inggris & Portugal maju ke babak selanjutnya

Inggris mengunguli swedia 1:0 lewat tendangan bebas Beckham tepat di sudut kanan bawah Gawang. Pertandingan-nya sih menurut saya kurang menarik (pendapat pribadi sih), boleh di kata, Tim inggris "ditolong" beckham.

Portugal menang 1:0 dari Belanda. Kalo yg ini parah bener. 4 kartu merah dan 16 kartu kuning ha..ha.. mo main bola atau WWF nih. Nggak menarik sama skali, cuma bikin penonton histeris doang.

25 Juni 2006

Jerman & Argentina maju ke babak selanjutnya

wah..wah.. makin seru aja nih piala dunia, lihat pertandingan semalam, Jerman masih dgn pace-nya middle shot, kombinasi Klose-Podolsky keren abis. 8 middle shot-nya Ballac belum berhasil membobol gawang swedia.

Tim Tango Argentina juga bermain seru, gaya bermain amerika latin memang berbeda dgn gaya eropa ya. Meksiko juga bermain bagus, sampai menit ke 98 mampu menahan imbang Argentina, malah kelihatannya meksiko lebih dominan menyerang. Gol indah rodrigues akhirnya membawa Argentina ke babak selanjutnya. Maradona, juga ikut menyaksikan langsung pertandingan Junior-nya.

23 Juni 2006

Jadi guest bisutoronasubi

Bisutoronasubi adalah salah satu program di radio Be-FM Hachinohe, lumayan banyak pendengar-nya, jadi sering dapat mail+surat dari pendengar setempat.

Program acara ini di mulai dari kegiatan sukarela, yg kemudian berkembang berdiri sendiri sebagai salah satu siaran radio favorit daerah.

tadi kebetulan di ajak nasubi, pengasuh acara bisutoronasubi dikenalin sama sensei(pak guru) . Jadi tamu dadakan deng. Kru-nya asik2, dan kompak. sempat Free talk dan bikin iklan. Abis itu makan2 di restoran china, wah..beruntung nih hari ini.

21 Juni 2006

Ujian Akhir Nasional

Pertama2 pengen ngucapin Selamat deh buat teman2 yg Lulus ujian kali ini. Bagi yg belum berhasil, masih ada kesempatan memperbaiki di ujian berikut-nya.

Standar kelulusan tahun ini memang dirasakan sangat berat bagi siswa pada umumnya. Kita mengerti maksud baik pemerintah, tapi tetap prihatin dgn akibat dari standarisasi yg lumayan tinggi itu.

Seharusnya meningkatkan mutu-nya mulai dari awal, jangan main tes aja. Ini kayak memelihara kuda, perawatan pas-pas-an tapi kuda-nya dipaksa lari cepat saat pacuan. Ya kasian lah.

Nggak 100% sih salah pemerintah, di kita2 juga salah kan? Mungkin saja guru-nya udah semangat ngajar, murid-nya yg kurang perhatian. Atau sebaliknya. Dan yg paling parah kalo udah guru sama muridnya sama2 nggak serius.

Jadi di sini perlu adanya kerjasama yg baik pemerintah selaku penyelenggara dan masyarakat selaku objek. Tapi gimana caranya ya? ayo dong pejabat2 mikir caranya, udah dipilih jadi wakil rakyat, di kasih gaji lumayan kan?

Yang saya tulis di sini hanya pendapat pribadi, saya juga nggak yakin kalo saya yg jadi pemerintah-nya bisa bikin solusi atau keputusan terbaik.

Yg bisa kita lakukan skarang ini sebagai pelajar, yah belajar doang. Kayaknya itu cara paling aman deh, kalo mau lulus ujian. Belum tentu pemerintah mau mendengar keluhan kita ttg tingginya standar kelulusan ini. Tul nggak?

*********************************************************************************
barusan dapat kabar dari kampung, siswa MAN Insan Cendekia Gorontalo lulus 100%, beberapa siswa meraih 10 untuk Matematika & Bahasa Indonesia. Alhamdulillah.

17 Juni 2006

Hati hati dengan Lift / Elevator

Beberapa waktu yg lalu, terjadi kecelakaan di lift sebuah apartemen di Tokyo Jepang. Korban ada seorang anak SMA. Saat hendak keluar dari elevator tiba2 elevator naik sementara pintu masih terbuka. Akibatnya anak tsb tewas terjepit. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian.

Bagi yg sering menggunakan lift, misalnya di mall atau tempat2 lain, kayaknya harus lebih hati2. Kadang2 ketidaksengajaan itu berakibat fatal.

13 Juni 2006

Jepang - Australia


kayak-nya jepang masih harus banyak belajar setelah di takluk-kan australia 3-1 dalam pertandingan yg dramatik tadi malam.
10 menit terakhir, membuat keadaan berbalik bahkan benar2 terbalik. nama-nya juga BOLA, berputar.

03 Juni 2006

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup." (Q.S. Al-Anbiya:30)

Dalam kitab-kitab tafsir klasik, ayat tadi diartikan bahwa tanpa air semua akan mati kehausan. Tetapi di Jepang, Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air. Air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5oC di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah. Percobaan diulangi dengan membacakan kata, "Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)" di depan botol air tadi. Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, "Arigato". Kristal membentuk dengan keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata "setan", kristal berbentuk buruk. Diputarkan musik Symphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik heavy metal diperdengarkan, kristal hancur.

Ketika 500 orang berkonsentrasi memusatkan pesan "peace" di depan sebotol air, kristal air tadi mengembang bercabang-cabang dengan indahnya. Dan ketika dicoba dibacakan doa Islam, kristal bersegi enam dengan lima cabang daun muncul berkilauan. Subhanallah. Dr. Emoto akhirnya berkeliling dunia melakukan percobaan dengan air di Swiss, Berlin, Prancis, Palestina, dan ia kemudian diundang ke Markas Besar PBB di New York untuk mempresentasikan temuannya pada bulan Maret 2005 lalu. Ternyata air bisa "mendengar" kata-kata, bisa "membaca" tulisan, dan bisa "mengerti" pesan. Dalam bukunya The Hidden Message in Water, Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan, seperti pita magnetik atau compact disk.

Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air. Air bisa mentransfer pesan tadi melalui molekul air yang lain. Barangkali temuan ini bisa menjelaskan, kenapa air putih yang didoakan bisa menyembuhkan si sakit. Dulu ini kita anggap musyrik, atau paling sedikit kita anggap sekadar sugesti, tetapi ternyata molekul air itu menangkap pesan doa kesembuhan, menyimpannya, lalu vibrasinya merambat kepada molekul air lain yang ada di tubuh si sakit.

Tubuh manusia memang 75% terdiri atas air. Otak 74,5% air. Darah 82% air. Tulang yang keras pun mengandung 22% air. Air putih galon di rumah, bisa setiap hari didoakan dengan khusyu kepada Allah, agar anak yang meminumnya saleh, sehat, dan cerdas, dan agar suami yang meminum tetap setia. Air tadi akan berproses di tubuh meneruskan pesan kepada air di otak dan pembuluh darah. Dengan izin Allah, pesan tadi akan dilaksanakan tubuh tanpa kita sadari. Bila air minum di suatu kota didoakan dengan serius untuk kesalehan, insya Allah semua penduduk yang meminumnya akan menjadi baik dan tidak beringas. Rasulullah saw. bersabda, "Zamzam lima syuriba lahu", "Air zamzam akan melaksanakan pesan dan niat yang meminumnya". Barangsiapa minum supaya kenyang, dia akan kenyang. Barangsiapa minum untuk menyembuhkan sakit, dia akan sembuh. Subhanallah ... Pantaslah air zamzam begitu berkhasiat karena dia menyimpan pesan doa jutaan manusia selama ribuan tahun sejak Nabi Ibrahim a.s.

Bila kita renungkan berpuluh ayat Al Quran tentang air, kita akan tersentak bahwa Allah rupanya selalu menarik perhatian kita kepada air. Bahwa air tidak sekadar benda mati. Dia menyimpan kekuatan, daya rekam, daya penyembuh, dan sifat-sifat aneh lagi yang menunggu disingkap manusia. Islam adalah agama yang paling melekat dengan air. Shalat wajib perlu air wudlu 5 kali sehari. Habis bercampur, suami istri wajib mandi. Mati pun wajib dimandikan. Tidak ada agama lain yang menyuruh memandikan jenazah, malahan ada yang dibakar. Tetapi kita belum melakukan zikir air. Kita masih perlakukan air tanpa respek. Kita buang secara mubazir, bahkan kita cemari. Astaghfirullah.

Seorang ilmuwan Jepang telah merintis. Ilmuwan muslim harus melanjutkan kajian kehidupan ini berdasarkan Al Quran dan hadis. Wallahu a'lam ...

adopted from: INAFE 2006