Selamat Idul Fitri 1434H

Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin. Alhamdulillah kali ini merayakan hari raya di jepang bersama istri. Semoga ibadah puasa kita diterima Allah swt.

Ramadhan kali ini bertepatan dengan musim panas, jadi waktu siangnya sedikit lebih panjang dari biasanya. Imsak sekitar jam 3 pagi, berbuka sekitar jam 7 malam. (Di eropa bagian utara atau kanada pasti lebih panjang lagi). Tapi alhamdulillah bisa dijalani dgn lancar. Dikantor sering dicek sama bos, "kamu masih kuat kan?" He3x.

Tentang hari raya, di jepang sendiri gak ada libur hari besar keagamaan seperti di Indonesia. Kalo hari rayanya gak pas di sabtu / minggu, maka kita harus ijin ke kantor dulu. Mahasiswa juga sama, perlu ijin sebentar buat solat Ied atau pake jurus meliburkan diri sendiri ^^.

Di tokyo sih enak, ada komunitas muslim indonesia. Jadi bisa merasakan suasana lebaran yg sedikit mirip dengan Indonesia. Waktu di hachinohe (Aomori) dulu, saya beberapa kali lebaran dalam hati hi3x, sambil belajar di kelas.

Ramadhan dan lebaran memang punya ceritanya sendiri. Selamat menikmati ^^.

Komentar

cynthia chaniago mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Dewi Aja mengatakan…
Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website kami www.kumpulbagi.com atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Pos populer dari blog ini

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Pluto bukan planet lagi

Tumbilotohe, tradisi Gorontalo ratusan tahun.