Yang Benar disingkirkan

Belum lama ini, berita tentang "pahlawan kejujuran" ibu siami dari surabaya mencuat ke permukaan (silahkan di cek ke mbah google). ironis sekali, yang berusaha jujur malah dimarahi, sama warga sekampung lagi wkwkwkwk. memang kita harus akui, "kejujuran" sudah menjadi barang langka di negeri kita. kata kang Sule di lagu susis yg terkenal itu..."kalo ngelawan urusan bakal panjang" wkwkwkwk.

Jadi ingat lagu Alm. Franky Sahilatua, perahu retak...... 
"aku heran, aku heran .... yang salah dipertahankan....aku heran, aku heran....yang benar disingkirkan"

Kita udah gak heran lagi bang Franky....he3x. Tapi tentunya tetap berharap+berusaha supaya negeri ini baik lagi. Caranya pake rumus berubah 3M nya Aa Gym, "mulai dari yg kecil, mulai dari diri sendiri, mulai sekarang". 

Ngemeng2, teori 3M ini gampang disebut/diingat, tapi dijamin susah banget wkwkwkwk. Berani mencoba?

Komentar

fiz-online mengatakan…
Pas banget syair dari Bang Franky, apalagi ditambah sedikit cuplikan dari Cak Nun, "Jaman wis akhir jaman wis akhir negarane goyang, imame kintir imame kintir makmume ilang" (jaman akhir negara goyang, imamnya hanyut makmumnya hilang)

BTW, alhamdulillah, akhirnya ngeblog lagi. Ke mana saja nih? :)
sachroel mengatakan…
he3x....sedikit demi sedikit masuk jamane "imame kintir makmume ilang" nih... waspadalah waspadalah...(niru bang napi wkwkwkwk)

biasa mas Fiz...males2an nge-blog, pas lagi kangen aja baru nulis hihihi.
Floriano Junior mengatakan…
selamat pagi blogger mania, blog walking nih Icon Blogger Junior
Marin Kurniawan mengatakan…
Slmt siang. Tlg kasitau cara bikin tek rata kiri dan kanan. Kalau bisa, kirim aja ke emailku di marin_kurniawan@yahoo.com

Postingan populer dari blog ini

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Pluto bukan planet lagi

Tumbilotohe, tradisi Gorontalo ratusan tahun.