Merapi dan Mbah Maridjan

Pertama-tama, saya ingin menyampaikan ikut berbelasungkawa atas musibah meletusnya gunung merapi serta tsunami di mentawai. Semoga yang wafat diterima amal2 nya dan diampuni dosa2 nya, serta diberi ketabahan buat keluarga yg ditinggalkan.

Bicara soal gunung merapi, tentu tak lepas dari sang juru kunci, almarhum mbah Maridjan. Berita2 di media masa, membawakan kisah beliau dengan versi masing2. Tanggapan orang2 pun beragam, ada yang simpati, ada juga yg sebaliknya.

Saya sendiri, termasuk yang simpati. Terlepas dari benar tidak nya pilihan mbah Maridjan (Almarhum) untuk tetap tinggal, saya pikir kita tetap harus menghargai itu sebagai bentuk perjuangan beliau. Terus terang saya kagum dengan kesetiaan dan keyakinan beliau. Kita tidak sedang berbicara soal benar tidaknya kepercayaan itu, tapi mari kita memperhatikan sikap sosok mbah Maridjan yang sangat setia, dan yakin akan kepercayaan yg dianutnya.

Mungkin ada baiknya kita bertanya kepada diri kita masing2, apa kita sanggup berbuat demikian untuk sesuatu yg kita yakini, seperti agama kita misalnya? ^ ^

Komentar

Cyaam mengatakan…
lama tak kesini... ternyata masih apdet, walau sebulan lalu. salam pagi mas sahrul.
Luphaa nama mengatakan…
gunung merapi sekarang gimana!!!
moga semua org d jogja blh sabar dan tetap bertahan menghadapi musibah ni..amiennn

Pos populer dari blog ini

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Pluto bukan planet lagi

Tumbilotohe, tradisi Gorontalo ratusan tahun.