Langsung ke konten utama

PC rumah kena Virus

Kemarin dapet sms dari adek di rumah (gorontalo), katanya PC nya kena virus, jadi lambat dan sering eror. Wah...gimana dong?

Sebenarnya di dalam situ udah terinstall AVG8.0 dgn virus database awal agustus (hi..hi.. udah kadaluarsa deng). Jadi yg terpikir di saya adalah "download virus database terbaru nya AVG8.0".

Tapi, di sms adek itu ada tambahan "kalo ada, sekalian minta AVIRA atau PCMav, master berikut update file nya". Hmm terlintas sejenak...lho? ngapain nyoba2 antivirus yg lain?, saya make AVG dah hampir 2 tahun nggak ada masalah kok.

Karna penasaran, saya coba baca2 review tentang AVIRA + PCMav ini. Saya sangat tertarik dengan PCMav. Sebab program anti virus ini merupakan produk dalam negeri. Ini berarti virus database nya disesuaikan dengan virus2 yang ramai bertebaran di bumi nusantara tercinta kita, Indonesia he...3x.

Program2 antivirus buatan luar belum tentu tahu menahu ttg kondisi per-virus-an negeri kita, iya gak? untuk mengatasi Virus umum mungkin mereka bisa, tapi bagaimana dengan virus2 lokal?

Nah...oleh karena itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, saya sarankan ke adek saya, pindah ke PCMav aja . Apalagi dengar2 ada edisi terbaru-nya yaitu PCMav1.8.

Kesimpulan : tidak selamanya yang impor2 itu bagus he..he..

Catatan : Tulisan ini hanya pendapat saya aja, belum tentu benar. Jadi terserah pembaca, mau pake antivirus yang mana. Gak pake antivirus juga boleh, kan yang repot ntar kita2 juga wekekek.

Komentar

Anang mengatakan…
wah kalo cewek impor gmn rasanya lul?
Anonim mengatakan…
pernah pake pcmav... komp jadi tambah lambat...
Anonim mengatakan…
saya malah setengah hati pake PCMAV. untuk sementara saya hanya pake AVG 8, truz pake DEEP FREEZE 5, ngaruh ga sih?
sachroel mengatakan…
o ya? wah wah....per;u dipertimbangkan lagi nih hehehe
Eucalyptus mengatakan…
Huah, gak ngertiiiiiii... hue he he..
Unknown mengatakan…
Iya bener, yg impor belum tentu bagus. Bule impor juga, katanya kw 1 ternyata pas di cek di toko sebelah hargannya lebih mahal en kw 2. Hehehhe... ngomongin apa sich, ga nyambung. ** Kabooorr..

Regards,
Brillie

PS: Mampirnya ke sini aja yach.. http://www.luphobia.com
Toni Blog mengatakan…
moga2 bisa dihilangkan tuh virus mas
Afin Yulia mengatakan…
mmmh...itu deh, pas kemarin kompi di rumah diinstal baru aja instal lha kok telah ditemukan sekian ratus virus berkeliaran
mana VGA-nya nggak karuan
beuuuh!
saya yang nggak ngerti hal-hal gini jadi mumet ya

eh tapi virusnya sudah ilang kan?
hahah MC-Afee-ku rasanya mesti update lagi
hehehhe
Anonim mengatakan…
kemaren juga PC dirumah kena virus.. untung masi bisa dibenerin
moga2 punya lo juga bisa baek de :(
sachroel mengatakan…
alhamdulillah baru dapet kabar.

virusnya udah berhasil dikeluarkan hehehehe.
editya mengatakan…
emang rumah sachroel yg di indo atau di jepang kalo indi PCMAV dong lebih yahuuud
Eucalyptus mengatakan…
Virus2 memang menyebalkan ya, dulu PC di rumah juga sempet kena virus... huah... syebel deh...
Anonim mengatakan…
Virus memang mengesalkan. Untuk virus lokal sih saya sering pake PCMAV. Tapi hati-hati, pengalaman saya menggunakan PCMAV pada PC yang terinstall McAfee, PCMAVnya terdeteksi sebagai Trojan.

Selain Virus, ada berita yang sangat menghebohkan. Mengenai Vulnerability Windows, dimana orang bisa saja masuk ke komputernya kita tanpa kita ketahui sama sekali.

Silahkan baca di http://suwito.pomalingo.net

Postingan populer dari blog ini

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup." (Q.S. Al-Anbiya:30) Dalam kitab-kitab tafsir klasik, ayat tadi diartikan bahwa tanpa air semua akan mati kehausan. Tetapi di Jepang, Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air. Air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5oC di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah. Percobaan diulangi dengan membacakan kata, "Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)" di depan botol air tadi. Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, "Arigato". Kristal membentuk dengan keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata "setan", kristal berbentuk buruk. Diputarkan musik Symphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik heavy metal diperdengar

Bola kok Hitam Putih ya?

Pasti semua udah pada tau, gambar bola di samping ini adalah bola yg dipake di pertandingan sepak bola. Lho.....? kok bisa tau? padahal sama bulat nya dengan bola voli, basket dll. Ya iyalah.....hitam putih gitu. Konon sebelum tahun 60'an, bola ini umumnya berwarna coklat dan tidak bercorak. Sejak tahun 60'an, warna hitam putih dengan corak seperti gambar di atas mulai digunakan di eropa. Di FIFA World Cup tahun 1970 (meksiko), corak ini mulai digunakan. Penggunaan nya pun makin meluas dan akhirnya mendunia seperti sekarang. Kok warna nya hitam putih ya? Jaman itu, televisi umumnya masih yang "hitam putih", kalo warna bola nya putih semua, atau coklat semua, katanya "susah dilihat" or "kurang jelas". Untuk mengatasi hal ini akhir nya kombinasi hitam putih lah yg dipakai. (Begitu kata orang) NB : era 60-70 an berarti jaman nya "Pele". Kalo lihat cuplikan goal2 nya Pele di youtube, kadang bola nya putih polos, yg coklat juga ada. Tentu, yg

Blogstuff