25 Oktober 2008

Ngurus paspor baru di KBRI Tokyo

Beberapa hari yang lalu, saya ke KBRI Tokyo buat ngurus Paspor baru, berhubung paspor yang lama sebentar lagi kadaluarsa. Sampai di loket, langsung dilayani dengan sangat ramah oleh petuga nya. Karena dokumen2 seperti photo-copy akta kelahiran, passpor dan kartu identitas yg diperlukan udah siap, jadi saya tinggal mengisi formulir permohonan yang disediakan di sana.

Prosesnya berjalan lancar, saya aja yg agak lambat ngisi formulir. Sengaja sih untuk menghindari "tulisan cakar ayam" ahahaha. Nah, setelah proses selesai, petugas nya nyuruh saya datang lagi 3 hari kemudian (jumat kemarin).

Wuihhh cepat banget pak... ? (dalam hati hehehe). "Kalo senin aja gimana pak? soalnya hari jumat itu full kuliah, jadi gak bisa datang .... " (lho kok malah saya yang memperlambat lagi hi..hi..hi). "O iya nggak apa2, jumat siang itu insyaAllah paspor nya udah siap, jadi kalo ngambil setelah hari itu juga OK , aman kok disimpan di sini". ... "Makasih pak"... cabut deh...

Hmm inti nya.......saya salut dengan pelayanan di KBRI Tokyo, mantaaaap deh. Semoga bisa dicontoh instansi2 pemerintah lain nya. Soalnya kan biasanya (nggak semua lho), ngurus surat2 seperti ini agak repot karna birokrasi yang berbelit2 dan kadang sengaja dipersulit oleh oknum (nggak semua lho) he..he..he..

8 komentar:

Didiet mengatakan...

kalo di bandingkan dengan indonesia gimana roel

sachroel mengatakan...

wah..gimana ya? hehehehe

Anang mengatakan...

di indonesa belit2 belibet

Eucalyptus mengatakan...

Wah, asik juga ya klo pelayanan kaya gitu bisa ditiru disini, klo disini kok banyak calonya tuh.. he he he..
Ngomong2 udah lama nulisnya bagus gak tulisan kamu? Jangan2 masih cakar ayam juga? Hue he he...

sachroel mengatakan...

to eucalyptus :

iya...tapi justru kalo gak ada calo nya malah kita yg susah hihihi.

nah itu dia mbak...udah nulis pelan2...eeee masih ada cakar ayam dikit2 hihihihi

Musa mengatakan...

Menurutku sekarang pengurusan Paspor Baru dan Paspor perpanjang tidak lama. Kemarin (Juli 2008) aku bikin paspor cuman 5 hari juga. Dan itu pelayanan normal alias "tidak pake calo". dan ada tahapnya 3 hari setelah permohonan kita balik untuk foto dan wawancara, dah gitu 2 hari kemudian tinggal ambil paspor. Mungkin karena banyak yang bikin bari dan perpanjang jadi perlu waktu lebih dari 3 hari. Gantrinya juga ngak lama kok sekarang, tinggal lapor/ambil no. antrian.

eh Gorontalo, sama dang deng kita. Salam kenal.

musiknegeri mengatakan...

halo mas mau tukar link ma q

yd_gobel mengatakan...

aye minggu kemaren ngurus pindah alamat di KL cuma sejam jadinya. terus temen ku ngurus paspor baru ganti yg rusak juga cepet tuh di KonJen KUching, padahal ngurusnya jarak jauh loh. mulai ada perubahan nih.