Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2008

Pendahulu dan pengikut eeePC

Gambar
ASUS dengan eeePC nya berhasil menggoyang pasar laptop dunia, hingga maker2 lain pun ikut2an mau bikin laptop yang kecil + murah. Ini benar2 ide (dan juga teknologi) yang benar2 cemerlang. Sebab guna nya laptop itu kan untuk "mobile" berarti syarat utama nya ya bisa dibawa kemana2. Supaya bawa nya gampang, ya harus ringan, batrei tahan lama dst......dst.

Nah, kali ini saya mencoba mereview beberapa pengikut2 eeePC dan juga pendahulu2 nya (yang saya tahu.)

Pertama, sebelum eeePC datang, laptop dengan berat dibawah 1 kg itu udah ada beberapa. Tapi harganya yg minta ampun. Contoh nya Vaio type G dari SONY (yg pernah saya review beratus2 tahun yg lalu wuehehehe...). Nah ada satu lagi dari Panasonic, nama-nya "Let's note". Let's note sendiri punya banyak series yaitu Y , W , T, dan R. Nah kali ini kita coba lihat spec dari type R (yg paling kecil 10.4).

Spec Let's note R series :
Processor : Intel Core2 Duo (1.2 GHz)
Memory : 1 GB DDR2
HDD : 120
Display: LCD 1024 x…

Nyoba Ubuntu

Dah lama sebenarnya pengen nyoba operating system yang satu ini. Cuma nggak tau & nggak berani nginstall karna takut ada apa2 dengan komputer. Setelah nyari2 cara..ternyata ada cara yg paling gampang yaitu pakai WUBI.

Cara nya
download WUBI dan image CD ubuntu (iso file). Nah..abis itu taruh 2 file ini di folder yg sama. Trus tinggal klik double wubi.exe nya. beres deh.....

iso file ubuntu nya akan ter-instal otomatis, kalo udah selesai...nanti pas boot lagi komputer kita bakal punya 2 buah OS, jadi tinggal milih mau nyoba yg mana.

cara lengkap nya bisa di baca di sini http://wubi-installer.org/