10 April 2008

Akhir-nya jadi Mahasiswa

Wah dah lama banget nggak nongol lagi. Di tempat yg baru ini belum bisa nge-net. Terlambat pesan-nya sih, makanya jadi lama kayak ini wuehehehe. Selain itu, masih banyak urusan di kampus baru. 

Ternyata repot juga jadi mahasiswa transfer kayak ini. Dari D3 pengen lanjut ngambil sarjana di universitas. Ini langsung masuk tahun ke 3. Kredit untuk tahun 1 dan 2 nya diambil dari kredit di sekolah yg lama. 

Nah kebetulan jurusan saya sedikit agak belok. Waktu D3 cenderung di electrical (arus kuat), di sini ngambil yg electronic (arus lemah). Masalahnya.....saya kekurangan sks..., jumlah nya sih OK, tapi yg cocok dengan mata kuliah di t4 baru ini tidak banyak. 

Akhir nya harus ngambil sks buanyaaakk. Kadang harus kuliah bareng anak tingkat 1 dan 2. Bukan soal gengsi....tapi jadwal nya puadattt datt datt....dan kadang tabrakan sama mata kuliah tkt 3.....jadi perlu mengorbankan salah satu.

Wah....tapi ngeluh2 gini juga gak jadi solusi wekekekek...... setidaknya...dah bisa merasakan gimana jadi mahasiswa. Akhir nya bisa jadi mahasiswa juga setelah 4 tahun menunggu. Selama ini kan belajar nya di college yg sistem nya mirip SMU. 

Tahun 2003 pernah jadi mahasiswa di planologi (perencanaan wilayah) ITB, tapi cuma 1 semester doang.....sebelum kabur ke sini. Sayang-nya gak begitu menikmati waktu itu. Ikut ospek aja sering bolos....parah banget dah. 

Sekarang dapet kesempatan jadi mahasiswa lagi, dengan jurusan yg beda, elektronic engineering....yg notabene gak nyambung sama sekali dengan perencanaan wilayah, wekekekeke.

Gitu dulu ah.....kebanyakan nulis nih, pertanda stress wekekekek.

24 komentar:

Rezki mengatakan...

hmmmmmmm....electricity ama electric yah...ah apa bedanya kan sama sama ada kata electricnya.wahaha

Fiz mengatakan...

Selamat menjadi mahasiswa Roel. Kata orang kampung sih mahasiswa itu harus bisa apa aja tanpa memandang latar belakang jurusan ataupun fakultas, jadi siap2 aja menjadi orang yg serba bisa.... :D

Eucalyptus mengatakan...

Wah, pantes gak nongol lama (ampir lupa neh... hue he he...).... Selamet ya dah jadi Mahasiswa.... moga sukses

Tony mengatakan...

Selamet selamet akhir nya punya "gelar" mahasiswa wekekeke

Anang mengatakan...

akhirnya mahasiswa lagi.. hehehehe

Didiet mengatakan...

Akhrnya kmbli jg nih

olangbiaca mengatakan...

Aslkm....wah..jadi mahasiswa to mas Sahrul, jadi kemaren kalo di coleg itu mirip SMA ya ? mas...bagi2 dong info nya bisa studi ke jepang...bagi2 ya infonya...terimakasih

mayu mengatakan...

Selamat ya jadi mahasiswa.
Tapi sayang yaa langsung masuk tingkat 3, Sachroel ga bisa ikut ospek. Tapi ospek di Jepang cuma minum-minum sake aja sama seniornya. Yang menariknya(yang repot bagi maba?) pasti ospek di Indonesia.

rhein fathia mengatakan...

HIDUP MAHASISWA!! di sana ada gituan ga? hehe :D

fenfen mengatakan...

wahhh... brarti ntar postingannya konsentrasi d suka duka mahasiswa donggg? hehhe

Kujaku mengatakan...

ehem. idem sih. kedo, nantoka naru tsah!

sachroel mengatakan...

to rezki;
nah tu dia ki'....dulu saya kira sama aja. ternyata beda euy.....yg satu arus kuat....yg satu arus lemah heheheh

to fiz;
wuhehehe.....kasian yg jadi mahasiswa nya dong, kalo di suruh masak trus nggak bisa kan repot wekekek

to eucalyptus;
ha...ha.... maklum mbak internet nya belum ada...hi..hi..

to tony;
he..he.. gelar atau status nih?

to anang;
iya nih mas....jadi mahasiswa lagi

to didiet;
he...he...kalo internet udah ada,,,,insyaAllah jadi aktif lagi,

to olangbiaca;
ok ntar saya kasih link nya, sebenarnya banyak juga info nya di internet, termasuk beasiswa nya.

to mayu;
he..he.. sebenarnya saya pernah ikut ospek jurusan, wah bener2 menderita....wekekekek. tapi kalo ospek kampus nya .... saya nggak ikut hihihihi

to rhein;
wah....udah nggak ada yg begituan deng, himpunan mahasiswa nya gak ada....& gak macam2 wekekek....apalagi demo2 an heheheh

to fenfen;
hehehe diusahakan topik nya gak itu melulu deh hihii

to kujaku;
iya nih sun....nantoka naru....(kamo ne wuehehehe)

sachroel mengatakan...

to rezki;
nah tu dia ki'....dulu saya kira sama aja. ternyata beda euy.....yg satu arus kuat....yg satu arus lemah heheheh

to fiz;
wuhehehe.....kasian yg jadi mahasiswa nya dong, kalo di suruh masak trus nggak bisa kan repot wekekek

to eucalyptus;
ha...ha.... maklum mbak internet nya belum ada...hi..hi..

to tony;
he..he.. gelar atau status nih?

to anang;
iya nih mas....jadi mahasiswa lagi

to didiet;
he...he...kalo internet udah ada,,,,insyaAllah jadi aktif lagi,

to olangbiaca;
ok ntar saya kasih link nya, sebenarnya banyak juga info nya di internet, termasuk beasiswa nya.

to mayu;
he..he.. sebenarnya saya pernah ikut ospek jurusan, wah bener2 menderita....wekekekek. tapi kalo ospek kampus nya .... saya nggak ikut hihihihi

to rhein;
wah....udah nggak ada yg begituan deng, himpunan mahasiswa nya gak ada....& gak macam2 wekekek....apalagi demo2 an heheheh

to fenfen;
hehehe diusahakan topik nya gak itu melulu deh hihii

to kujaku;
iya nih sun....nantoka naru....(kamo ne wuehehehe)

inda_ardani mengatakan...

lho? nah selama ini masih belum mahasiswa? waaa kayaknya rumit juga sistem pendidikan di sana yaa

maaf kak sachroel, eh kak sachroel atau mas sachroel ya, hehehe

maaf saya lama ngga ke sini, hehehe sama ni di sini padat juga, tapi ngga tau destitasnya seberapa besar soalnya ngga ngerti satuannya, hehehe

geLLy mengatakan...

selamat ya RuL moga lancar N sukses kelak amieNNN

ceritakuhariini mengatakan...

sahruuuulll...

apa kabar dunia disana??

ini riana.. (planologi itb 2003, temen sma-nya pulung yg sama2 di jepang tea)

main-main ya ke blogku...



www.ceritakuhariini.wordpress.com

van mengatakan...

wah selamat ya bro, dan salam kenal

Harrie mengatakan...

Baru tahu dech..ternyata untuk siswa D3 bukan disebut mahasiswa ya?
Kalo siswa program S2 dan S3 disebut apaan?

bernard n. shull mengatakan...

i did a little research after you told me about your "thing", and if you want a way to make more money using your your blog you can enter this site: link. bye.

sarie mengatakan...

selamatnya sekarang sudah jadi mahasiswa...wah,ikut seneng deh...
jgn lupa balik ke indonesia ya...
hehehe...

jengtika mengatakan...

lama gak di update nih!

rajin2 yah berkunjung ke rumah baruku.

eh ada adeknya temen juga yang baru mo masuk di Monbusho..

Kapan pulang, Rul?

Ramadi mengatakan...

Wah Jurusan Nya sama euy... tapi yag beda kampusnya hahaha...

Eucalyptus mengatakan...

Selamat ya yg udah jadi mahasiswa, yg giat biar cepet lulus, SKS ambil banyak2 aja

Adite mengatakan...

hoooooh... tadinya ambil planologi tho...
hehehe nyasarnya ko jaoh amat yak :)

i am back!! hehehe