25 Februari 2008

Iseng di Lab

Tadi siang, iseng2 main ke lab nya kawan. Eh kebetulan ada pak guru. Kelihatan-nya emang lagi be'canda sambil ngerjain laporan TA. Saya jg ikut nimbrung .... tiba2 ingat, kemarin sempat nyimpen foto artis dorama di HP, dan kebetulan pak guru yg satu ini ngaku2 fans berat ha...ha....

Ya udah...."pak....coba lihat nih, cakep kan?". Pak guru nya diam sebentar trus senyum, "kirimin dong" begitu katanya wuahahahaha.....ketawa deh satu lab. Abis itu, kita di suruh nyari foto artis tadi di google, trus langsung dijadiin wallpaper hp nya pak guru. wuahahahaha.

Pak guru yg satu ini emang gaul. Kebiasaan-nya kalo ngajar... suka pindah gelombang, jadi ngelantur kemana2. Umur-nya udah hampir 40, udah doktor, ke sekolah biasa-nya pake jeans+sandal+kaos, jadi kayak ABG. Orang nya baiiiiiik banget & lucu. Yg gak baik-nya cuma satu....soal ujian-nya susah ha...ha...

Waktu itu di kelas beliau pernah ngomong "saya berusaha tahun ini mau menikah". Trus ditanya sama kawan2 "emang-nya udah ada pasangan-nya?"...."belum" ... katanya wuahahaha...gimana sih?. Trus di tanya lagi "type nya yg bagaimana?"...."kayak takeuchi yuuko" jawab-nya (nama artis). Nah, foto artis inilah yg jadi wallpaper hp nya tadi he..he..aya' aya' wae.

20 Februari 2008

Pertemuan = kesalahan ?

Alhamdulillah, hari ini presentasi nya selesai. Tiap2 orang mem-presentasi-kan hasil penelitian masing2. Banyak tema2 menarik yg muncul. Mulai dari robot, signal processing, wireless, solar cell, super-konduktor, plasma, dsb. Berhubung penelitian nya hanya setahun, jadi ya...gak begitu dalam tapi lumayan lah.

Acara dari jam 9 sampe 5 sore (termasuk istrahat siang & jeda), pagi2 sih masih semangat dan kebetulan saya nya dapat giliran pagi, alhamdulillah lancar (thanks atas dukungan & doa dari semua). Siang-nya, nguannntuuuk abis....wuehehehe. Untung saya duduk di depan, jadi susah tidur-nya wekekek.

Setelah acara selesai, ada rasa lega campur sedikit sedih. Lega nya sih karna udah beres, gak ada pelajaran lagi, tinggal masukin laporan TA nya, ada waktu sekitar 1 minggu. Sedih nya ya...itu...perpisahan dengan kawan2 sudah dekat.

Hmmm....manusia emang mahluk aneh bin menarik....dulu gak kenal, trus kenal, trus dekat, eee jadi berat deh pisah-nya. Berarti kalo dibalik.....supaya gak berat nanti, ya jangan ketemu, ya jangan dekat. Tapi kalo gak ketemu + gak dekat...ntar gak asik dong he...he...Nyolong lagi kata bang "jikustik"... "pertemuan = kesalahan yang indah" wuehehehe...kok jadi ngelantur gini sih.

14 Februari 2008

The Last Mission in Hachinohe

Akhir2 ini jadi jarang ngurus blog euy, soal-nya lagi persiapan presentasi tugas akhir di sekolah. Mmm kadang harus "camping" di lab buat ngejar "garis mati" (maksudnya dead line wuehehe).

Sebentar lagi masa belajar (program diploma) di hachinohe ini akan selesai. Pengen nya sih seperti kata jikustik "akhiri dengan indah" wekekek. Jadi harus lebih rajin nongkrong di lab.

Tugas akhir nya tentang Digital Signal Processing, kali ini misi nya adalah menghapus noise di sinyal CDMA secepat mungkin. Tema nya sih gampang2 susah tapi lumayan menarik kok.

Setelah program D3 ini selesai, rencananya insyaAllah lanjut lagi ngambil sarjana di University of Electro Communication (daerah tokyo). He..he.. "urbanisasi" ikut meramaikan tokyo yg sebenarnya udah rame. (pengen ngerasain hidup di kota....ndeso banget ih...wekekek) . Trus kapan pulang nya? Belum tau deng

11 Februari 2008

Friendship Contract

Dapet kontrak ini udah cukup lama dari beberapa kawan blogger. Nah mau diterusin ke blogger2 lain nya.

The contract!
After serious and cautious consideration…your contract of friendship has been renewed for the New Year 2008! It was a very hard decision to make. So try not to screw it up!!!

My Wish for You in 2008
May peace break into your house and may thieves come to steal your debts. May the pockets of your jeans become a magnet of $100 bills. May love stick to your face like Vaseline and may laughter assault your lips! May your clothes smell of success like smoking tires! May happiness slap you across the face and may your tears be that of joy. May the problems you had forget your home address! In simple words …May 2008 be the best year of your life!

Kontrak ini saya kirim untuk semua kawan2 blogger yg sempat mampir ke sini. Tanda tangan nya lewat comment atau shoutbox ya.

07 Februari 2008

PeEr tentang Nama

Kali ini, ngerjain PeEr dari Rezki. Udah nunggak 2 minggu nih kalo gak salah. Sori men, sengaja... wuehehe...(b'canda euy).

S : Lives life for fun (arti nya apa sih?)
A : Georgeus (semoga bisa seperti itu)
C : Really easy to fall in love with (ini arti-nya "mata keranjang" ya?)
H : freankin’beautiful eyes (wah....menghina atau menghibur nih?)
R : Good bf/gf (tergantung dewan juri nya)
O : Has one of the best personalities ever (ini apa lagi artinya)
E : deeply in love with his/her gf/bf (ini no comment deh)
L : Best smile (best gak best.... pokok nya senyum aja)

Instruction :
Spell your name using the letters and their corresponding meanings!

Name Meaning Here :
A : Gorgeus - B : Lovers people - C : Really easy to fall in love with - D : Is great in bed - E : deeply in love with his/her gf/bf - F : peole wild and crazy a dore you -G : Never let people tell you what to do - H : freankin’beautiful eyes - I : Loves to laugh - J : Makes people laugh -K : Really silly - L : BEST SMILE - M : makes dating fun - N : Sexy - O : Has one of the best personalities ever - P : Popular with all types of people - Q : A hypocrite - R : Good bf/gf -S : Lives life for fun - T : Great kisser - U : Gets blamed for everything - V : Not judgmental - W : Very broad minded - X : Never let people tell you what to do - Y : Loved by everyone Z : Lives life for fun

Nah PeEr ini gak dilempar lagi. Kecuali ada yg ikhlas mau menerima.

02 Februari 2008

Tobacco Access Passport

Di jepang, selain di toko, kita juga dapat membeli rokok di "Vending Machine". Ini sangat praktis bagi para perokok. Tetapi di lain pihak, ini juga membuat "under 20", yg seharusnya belum boleh merokok, dapat membeli rokok seenaknya

Menurut data yg ada, 83% anak SMA yg suka merokok, membeli rokok lewat vending machine. Soalnya kalo di toko, biasanya gak dikasih sama pelayan-nya.

Untuk itu, mulai tahun ini akan diterapkan sistem baru, dimana untuk membeli rokok lewat "vending machine" , perokok (20 tahun ke atas) harus punya kartu khusus. Kartu ini diberi nama TASPO (tobacco access passport).

Cara menggunakan- nya, mudah. Masukin duit, pilih rokok nya, terus tinggal mendekatkan kartu tsb ke sensor yang ada di vending machine. Atau kalo gak mau repot, kartu ini juga bisa di charge terlebih dahulu, supaya gak perlu pake acara masukin duit segala.

Dengan ini diharapkan, usia 20 tahun ke bawah, bakal susah untuk ikut2an merokok. Kalo make TASPO nya orang tua gimana? itu diluar perhitungan wekekek. Setidaknya udah bisa menyulitkan mereka.

Semua vending machine (khusus rokok) di seluruh wilayah jepang akan dipasangi sensor TASPO (dengar2 proyek nya akan selesai agustus ini). Pesan saya, mending gak usah ngerokok deh, duit nya buat nge-net aja wekekek.