17 November 2007

Takoyaki

Minggu ini lumayan lebih sibuk dari minggu2 biasa. Biang kerok nya adalah gara2 ada ujian akhir elektromagnet, beserta tumpukan PeEr & laporan yg deadline nya makin mendesak.

Tapi alhamdulillah di-tutup dengan khusnul khatimah (=akhir yg baik). Tadi sore pulang sekolah, singgah dulu di lab kawan, bantu2 motong kabel buat persiapan acara besok. Sekalian main kartu wekekek (lab kok dipake main kartu ha..ha..mumpung weekend). Karna lawan nya adalah cewek, jadi saya pura2 kalah aja (di baca : "kalah melulu") wekekek.

Nah abis itu, masuk lah ke acara inti yaitu "makan malam". Kali ini menu nya is "takoyaki". Bertiga kumpul duit, beli bahan & pinjam alat. Sebenarnya gak begitu yakin bisa berhasil, soalnya masih amatir sih, terutama saya yg hanya spesialis "makan". Tapi untung ada kawan yg lumayan bisa, walaupun belum profesional. Modal nya 300 yen per-orang plus modal nekat ha...ha...

Setelah dicoba.....mmmm ueeennnnaaak. gak nyangka dengan duit segitu kita bisa makan kenyang sepuas-nya. Kalo ke warung nya sih. 300 mah hanya cukup buat bayar bis. Cocacola dingin jadi penutup acara inti ini, glek..glek...glek....segerrrrr.

20 komentar:

Rystiono mengatakan...

Lah biasanya kalo makan di warung bayar berapa mas?

Suwito mengatakan...

Wololo rasa liyo ey..??

sachroel mengatakan...

to rystiono :
kalo di "warung" harga nya 400 (isi delapan) + bis pulang pergi 600. total 1000 deh. apalagi kalo pake acara nambah...wuaaah, makin gersang deh dompet kita

to suwito :
mo tabo eiy....he..he.. a bo debo sagela u gaga am.
(maaf buat kawan2 lain yg mgkn gak ngerti...., bahasa gorontalo deng)

sayurs mengatakan...

`gak nyangka dengan duit segitu kita bisa makan kenyang sepuas-nya`
>> tapi dengan rasa yang seadanya.. wkakakakaa..

siska mengatakan...

boleh ga minta dibikinin takoyaki??? kok pengen yaaa...

sachroel mengatakan...

to sayurs : he..he.. tentu dengan rasa yg seadanya.

to siska : boleh...boleh..tapi gimana ngirimnya ? he..he..

Anang mengatakan...

hmmm nyam nyam nyam enyak enyak enyak...

ichaAwe mengatakan...

aku belom pernah nyoba takoyaki... 300 yen itu skitar berapa rupiah yah??

Didiet mengatakan...

wah takoyaki makanan gimana ya rasain dong bungkus bawa kemalang

sachroel mengatakan...

to ichaawe : antara 20 sampe 25 ribu rupiah deng.

to didiet : he..he.. ntar keburu rusak di jalan

Novee mengatakan...

brarti naek bis pulang pergi 50rb?
buseeettt... bisa bengek kl gw tinggal di jepang!
*sapa juga yg mo ngajak elu, nop!*

sepertinya takuyaki nya enak tuh Roel... rasanya kaya apa siy? tepung isi gurita tuh kaya apa? baca kata gurita di resepnya wikipedia ajah udah serem...

sachroel mengatakan...

iya deng pulang pergi jadi sekitar 50 ribu...he..he..(mending beli pulsa wekekek)

kalo dibayangin gurita nya emang serem mbak....tapi kalo udah jadi, ueeennnaaaaakkk nya minta ampun.

Pinkina mengatakan...

hehehe tinggal di Jepun toh ???
kayaknya makanannya enak :D

Eucalyptus mengatakan...

Maoooooooo duoooong, aku kan paling suka makanan jepang... hu hu, kapan ya gw bisa ke Jepang beneran???!!!

isnuansa mengatakan...

hiks, apa ga amis tuh?
enak kali ya, cumi goreng tepung aja enak, tapi itu kok dicetak bulet2 gitu?

sachroel mengatakan...

ga amis deng. cumi nya di tengah2, tepung nya yg jadi bulrt itu. (bukan tepung biasa sih)

lirih mengatakan...

Wah.... keknya boleh juga tuh takuyakinya, boleh dong bagi2 resepnya.....

sachroel mengatakan...

ok....ntar saya kirim di blog nya Lirih.

biru mengatakan...

huekekeke...cara hemat dan sehat ala sachroel, kreatip..tip..mantep deh, emang klo jd anak rantau hrs kreatif, termasuk menyiasati pengeluaran (dasar! org akuntansi ngomongnya anggaran lg,hehe..)

salam
[*ngilerrrr mode on]

Romain mengatakan...

Oo takoyaki...mazui.. :)
hentai yaro! (joodan desu ne)
furansu ni mata!