Pos

Menampilkan postingan dari November, 2007

Di-suntik

Hari ini ada imunisasi influenza di sekolah. Gak wajib sih, tapi sangat dianjurkan, karna penyakit ini mudah berjangkit apalagi di musim dingin seperti sekarang ini.

Nah....saya juga ikut, buat jaga2 aja. Daripada menderita beberapa hari gara2 influenza, mending menderita beberapa detik gara2 disuntik wekekekek.

Kalo diinget2 udah lama saya gak disuntik. Terakhir, waktu periksa darah 3.5 tahun lalu, sebelum berangkat ke sini. Selain itu, saya termasuk yg jarang disuntik. Jadi sedikit agak ngeri......ha..ha..ha..

Tapi anehnya waktu disuntik tadi, gak terasa apa2, yg ada hanya dingin cairan alkohol di kapas. Padahal saya udah siap2 tuh. Soalnya dulu pernah ditipu waktu SD kelas 1 saat imunisasi cacar kalo gak salah. Ceritanya begini

Waktu itu, kata teman yg baru di suntik, "ah...gak sakit, rasanya kayak digigit semut". waktu itu dia ngomong sambil ketawa, jadi kesan-nya meyakinkan banget. Beliau ini lah yg duduk paling kiri pake kaos hitam di foto dalam postingan sebelum-nya(di ba…

Di warung

Gambar
Waktu mudik beberapa bulan yg lalu, ketemu lagi dengan kawan2 lama. Kawan sekampung, waktu jaman SD & SMA. Ada yg udah jadi pegawai negeri, polisi, ada juga yg masih setia jadi mahasiswa (termasuk saya) he..he..

Foto yg di atas itu, waktu nongkrong bareng di warung. Ngerjain cewek yg lewat, soalnya gak berani kalo sendirian, wekekekek. Waktu itu hujan deras, jadi kita milih berteduh sambil meramaikan warung. Kadang2 jadi "virtual cashier" (= kasir semu), nungguin pembeli. Pas di tanya "ini harganya berapa?"........ bingung sendiri, sambil manggil ibu yg jualan.

Mmm.....asik bener emang ngumpul bareng kawan2 lama di kampung. Tapi, menurut firasat gw, kayak-nya diantara mereka udah ada yg sebentar lagi mau nikah. Wah....kalo semua pada nikah, ntar gw nongkrong sama siapa dong oi....? wekekekek.

Takoyaki

Minggu ini lumayan lebih sibuk dari minggu2 biasa. Biang kerok nya adalah gara2 ada ujian akhir elektromagnet, beserta tumpukan PeEr & laporan yg deadline nya makin mendesak.
Tapi alhamdulillah di-tutup dengan khusnul khatimah (=akhir yg baik). Tadi sore pulang sekolah, singgah dulu di lab kawan, bantu2 motong kabel buat persiapan acara besok. Sekalian main kartu wekekek (lab kok dipake main kartu ha..ha..mumpung weekend). Karna lawan nya adalah cewek, jadi saya pura2 kalah aja (di baca : "kalah melulu") wekekek.

Nah abis itu, masuk lah ke acara inti yaitu "makan malam". Kali ini menu nya is "takoyaki". Bertiga kumpul duit, beli bahan & pinjam alat. Sebenarnya gak begitu yakin bisa berhasil, soalnya masih amatir sih, terutama saya yg hanya spesialis "makan". Tapi untung ada kawan yg lumayan bisa, walaupun belum profesional. Modal nya 300 yen per-orang plus modal nekat ha...ha...

Setelah dicoba.....mmmm ueeennnnaaak. gak nyangka dengan duit…

Fatamorgana

Gambar
Di hari yg terik....jauh di ujung jalan ber-aspal (bukan puisi lho he...he.. ) sering terlihat sesuatu yg mirip genangan air. Padahal sebenarnya gak ada genangan air di situ. Trus kok bisa muncul di situ?

Jawaban singkat nya adalah "karna terjadi pembelokan arah rambat cahaya". Mau tau cerita singkat-nya?

Di siang hari yg terik, aspal menjadi panas. Udara di dekat aspal juga akan ikut2an panas trus akan memuai sehingga kepadatan udara pun mengecil. Sementara udara di atas-nya (di atas udara yg panas tadi) gak begitu panas, kepadatan nya pun gak begitu berubah. Akibatnya terjadilah "perbedaan kepadataan molekul udara" antara yg dekat aspal dengan yg di atas-nya lagi.

Nah....perbedaan ini yg menyebabkan cahaya berbelok. Cahaya yg sudah berbelok tadi masuk ke mata kita. Mata kita akan selalu "mengira" bahwa cahaya pasti datang dengan lintasan lurus. Akhirnya terlihatlah sesuatu yg sebenarnya gak ada di situ. Yang kita lihat itu adalah sebagian langit atau pema…

Apel Aomori

Sabtu minggu kemarin, di ajak pak guru bantu2 panen di kebun milik-nya & milik kakak-nya di salah satu daerah di Aomori prefecture (provinsi). Aomori pref. ini merupakan penghasil apel terbesar di Jepang. Sebenarnya Hachinohe (t4 saya skarang) juga bagian dari provinsi ini, tapi jarang ada kebun apel nya. Yang rame itu....di daerah sebelah barat misalnya hirosaki, hirakawa, goshogawara dll. Luas nya minta ampuuuun wekekekek.

Kata pak guru, metik apel itu harus hati2, perlakukan seperti telur wekekek......aya' aya' wae. Ya saya sih ikut perintah, diusahakan hati2 seperti megang granat (lebih ngeri dari telur) huahahaha. Panen nya rame2 dengan keluarga besar nya beliau. Lihat dari umur.....banyak yg udah tua, tapi masih kuat kerja. Apa gara2 tiap hari makan apel ya? wekekek.

Di perjalanan pulang, ngambil rute lewat gunung sambil menikmati pemandangan musim gugur. Kombinasi kuning & merah daun + langit yg biru.....cuakeppp bennerrr.