29 Oktober 2007

Malas ngunci pintu

Anak2 asrama t4 saya tinggal punya kebiasaan buruk "malas ngunci pintu". Bukan gara2 lupa, tapi memang karna malas. Dari pihak pembina asrama sendiri sudah berkali2 memperingati "kunci pintu kalo sedang gak ada di kamar". Nah beberapa bulan yg lalu, ada siswa yg kehilangan barang, lumayan mahal sih, tapi pencuri nya gak ketemu2 juga.

Waktu itu hampir disetiap pintu ditempel peringatan "kunci pintu". Lumayan bisa bikin anak2 jadi sedikit lebih hati2, tapi sebagian.... tetap "melestarikan tradisi" gak ngunci pintu.

2 bulan berlalu, pihak pengelola asrama mengumumkan "semua pintu kamar akan dipasangi autolock". Mendengar itu, terbayang "pintu kamar saya yg dari kayu itu mau dipasangi autolock? rasanya ada kesenjangan teknologi deh wekekek". Budget proyek pemasangan ini lumayan gede, puluhan juta. Semahal itukah harga "kemalasan" ?. Tapi biarlah, bukan duit saya wekekek.

Akhirnya skarang udah terpasang, "kesenjangan teknologi" yg muncul gak separah perkiraan saya, karna kunci nya gak mewah2 amat. Lumayan praktis, gak perlu bawa kunci kamar lagi kemana2.

Tapi kalo ingat puluhan juta nya, kasian juga ya.....hanya gara2 "em, a, el, a, s.......malas" . Sukur2 pintu wc gak ikut dipasangi huahahaha penyiksaaan tuh he..he...

19 komentar:

Eucalyptus mengatakan...

Gak dimana gak dimana..... ada aja si tangan panjang beraksi.... Klo autolock yg punya kamar lupa bawa kunci jadi masalah juga dong?

sachroel mengatakan...

gak deng.....buka nya pake nomor (password)

Novee mengatakan...

nah... enak tuh malahan!
biarin ajalah mahal, asal jgn uang sekolah nye naek...!
hehe

sachroel mengatakan...

ha..ha..stujuuuu

Eucalyptus mengatakan...

Oh iya ya.... hue he he..... disana mah serba cuangggeh...

Sarah Utami mengatakan...

Negri musashi juga orangnya males2?? Tak menyangka..:D

geLLy mengatakan...

wakwakkkk.......iya ya aruL knp ga' kunci pintu WC sekalian....


klo ke WC mau nyuri apa???

rezki mengatakan...

jadi yang dulu pintunya kayu sekarang pintunya terbuat dari apa dong??

sachroel mengatakan...

tetap kayu deng wekekekek

M Fahmi Aulia mengatakan...

lho, kalo pake autolock, gimana kalo malah autolocknya yg dicuri?

ekstrimnya, pintunya dicuri sekalian?? :p

sachroel mengatakan...

wekekek mas fahmi ini aya' aya' wae he..he..

ridu mengatakan...

Waaah enak donk ada autolock-nya, di rumah temen saya, walaupun udah modern, tapi koncinya banyak, trus di pintunya ada palangnya gitu, gila se safety itukah dia? hehehehe...

sachroel mengatakan...

wuih.....bakal repot banget tuh.

suray mengatakan...

Yang namanya orang, kalo semakin di kasi aturan ato tempelan buat dibaca, malah makin ngelunjak iye.. :)

morishige mengatakan...

wah, mungkin karena mereka biasa pake pintu geser kali, ya??

Didiet mengatakan...

wah keren terpasang autolock..itu kuncinya apa.apa kayak kartu gitu bukanya

sachroel mengatakan...

pake tombol bernomor deng.

CempLuk mengatakan...

di kos kosan tempat cempluk kuliah juga anak2 nya pada males kunci klo pergi cari makan di warung walau deket..alhasil ada yg kehilangan deh..

Bearbear mengatakan...

wah bagus amat kostnya yah, dan bertanggung jawab, pdhal yg salah kan anak2nya aja tuh, sayang di sini gak ad yg ky gt.....emg enak belajar di tpt yg nyaman.....(ternyata disana aja jg maling yah) walau gak kaya disini, rel kereta aja disikat...dosa berat bgt tuh, pembunuh massal