Langsung ke konten utama

Hari Raya yg beda

Dengar2 idul fitri tahun ini bakal beda lagi. Idealnya sih lebaran bareng2 kan yak?, tapi kalo emang jadi 2 yah...apa boleh buat. Toh pihak2 yg menentukan hari raya itu juga gak main2. Beliau2 ini punya dasar masing2 yg mereka yakini.

Trus kita gimana dong? ya biasa aja lah....ikut aja yg mana yg kita yakini. Tidak perlu saling menyalahkan, sebab itu hanya akan menyakiti perasaan orang. Kan gak lucu.....abis ibadah puasa kok langsung bertengkar wekekek. bukan-kah puasa itu memperindah akhlak?

Kalo pinjam gaya bahasa nya om Ebiet "Mungkun Tuhan"... mungkin Tuhan akan memilih mengampuni kita yg salah ber-hari raya-......daripada mengampuni kita yg bertengkar gara2 hari raya.

Ini cuma bahasa kiasan......bagi Tuhan sih gak ada yg namanya pilihan, Dia berhak atas segala sesuatu, wong bumi langit plus isinya punya Dia kok. Trus Masalah hari raya....mm kalo dipikir2...sebenarnya bukan masalah "benar" atau "salah", tapi lebih ke "yakin yg ini" atau "yakin yang itu".

Daripada pusing2 mikirin hari-raya yg beda.....mending mikir gimana memanfaatkan sisa2 ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. betul tidak? buat kawan2 blogger yg mudik.....hati2 dijalan ya! & met lebaran.

Komentar

zuki mengatakan…
Setuju banget ... Masih ada beberapa hari. Yuk iktikaf yuk, perbanyak ibadah, muhasabah dan menghisab diri sebelum datang masa ketika kita akan dihisab olehNya ...
Eucalyptus mengatakan…
Oke deh..... buat Sachroel, biar gak rame disana lebarannya, yang penting hati kita yang merayakannya....
danu doank mengatakan…
setuju om, mana tau taon depan blom tentu bisa ketemu lagi sama ramadhan. mending sisa yang sedikit ini bener2 dimanfaatin sebisa-bisanya, amin.
Anonim mengatakan…
Setuju banget nih mas...

Daripada bingung mikirin lebaran, mending ngisi akhir Ramadhan ini dengan banyak Dzikir. Mohon ampun kepada Allah SWT.

Lum tentu kan kita ketemu sama Lebaran? Siapa yang jamin kita masih hidup esok hari? Nggak ada yang tau hal itu. :)

Oh ya, salam kenal mas...
noki afandi mengatakan…
ok deh umur manusia ga ada yg tahu. jadi kita musti rajin ngumpulin pahala.
met labaaran aja
JualannyaSaya mengatakan…
perbedaan itu indah
asal jgn berantem kali yak !
Adite mengatakan…
Yoi juga sih mas...

hmm tapi ada juga tuh aliran yang lebarannya beberapa hari sebelum bahkan ada yang bebrapa hari sesudah hari H... khan agak mengerikan tuh... banyak ajaran yang (maaf) sesat
Sinopi mengatakan…
seep! stujuh!
sachroel mengatakan…
to adite:
wah kalo itu kayaknya "terlalu kreatif" wekekek

Postingan populer dari blog ini

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup." (Q.S. Al-Anbiya:30) Dalam kitab-kitab tafsir klasik, ayat tadi diartikan bahwa tanpa air semua akan mati kehausan. Tetapi di Jepang, Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air. Air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5oC di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah. Percobaan diulangi dengan membacakan kata, "Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)" di depan botol air tadi. Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, "Arigato". Kristal membentuk dengan keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata "setan", kristal berbentuk buruk. Diputarkan musik Symphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik heavy metal diperdengar

Bola kok Hitam Putih ya?

Pasti semua udah pada tau, gambar bola di samping ini adalah bola yg dipake di pertandingan sepak bola. Lho.....? kok bisa tau? padahal sama bulat nya dengan bola voli, basket dll. Ya iyalah.....hitam putih gitu. Konon sebelum tahun 60'an, bola ini umumnya berwarna coklat dan tidak bercorak. Sejak tahun 60'an, warna hitam putih dengan corak seperti gambar di atas mulai digunakan di eropa. Di FIFA World Cup tahun 1970 (meksiko), corak ini mulai digunakan. Penggunaan nya pun makin meluas dan akhirnya mendunia seperti sekarang. Kok warna nya hitam putih ya? Jaman itu, televisi umumnya masih yang "hitam putih", kalo warna bola nya putih semua, atau coklat semua, katanya "susah dilihat" or "kurang jelas". Untuk mengatasi hal ini akhir nya kombinasi hitam putih lah yg dipakai. (Begitu kata orang) NB : era 60-70 an berarti jaman nya "Pele". Kalo lihat cuplikan goal2 nya Pele di youtube, kadang bola nya putih polos, yg coklat juga ada. Tentu, yg

Blogstuff