04 Oktober 2007

Hari Raya yg beda

Dengar2 idul fitri tahun ini bakal beda lagi. Idealnya sih lebaran bareng2 kan yak?, tapi kalo emang jadi 2 yah...apa boleh buat. Toh pihak2 yg menentukan hari raya itu juga gak main2. Beliau2 ini punya dasar masing2 yg mereka yakini.

Trus kita gimana dong? ya biasa aja lah....ikut aja yg mana yg kita yakini. Tidak perlu saling menyalahkan, sebab itu hanya akan menyakiti perasaan orang. Kan gak lucu.....abis ibadah puasa kok langsung bertengkar wekekek. bukan-kah puasa itu memperindah akhlak?

Kalo pinjam gaya bahasa nya om Ebiet "Mungkun Tuhan"... mungkin Tuhan akan memilih mengampuni kita yg salah ber-hari raya-......daripada mengampuni kita yg bertengkar gara2 hari raya.

Ini cuma bahasa kiasan......bagi Tuhan sih gak ada yg namanya pilihan, Dia berhak atas segala sesuatu, wong bumi langit plus isinya punya Dia kok. Trus Masalah hari raya....mm kalo dipikir2...sebenarnya bukan masalah "benar" atau "salah", tapi lebih ke "yakin yg ini" atau "yakin yang itu".

Daripada pusing2 mikirin hari-raya yg beda.....mending mikir gimana memanfaatkan sisa2 ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. betul tidak? buat kawan2 blogger yg mudik.....hati2 dijalan ya! & met lebaran.

9 komentar:

zuki mengatakan...

Setuju banget ... Masih ada beberapa hari. Yuk iktikaf yuk, perbanyak ibadah, muhasabah dan menghisab diri sebelum datang masa ketika kita akan dihisab olehNya ...

Eucalyptus mengatakan...

Oke deh..... buat Sachroel, biar gak rame disana lebarannya, yang penting hati kita yang merayakannya....

danudoank mengatakan...

setuju om, mana tau taon depan blom tentu bisa ketemu lagi sama ramadhan. mending sisa yang sedikit ini bener2 dimanfaatin sebisa-bisanya, amin.

Iwan Rystiono mengatakan...

Setuju banget nih mas...

Daripada bingung mikirin lebaran, mending ngisi akhir Ramadhan ini dengan banyak Dzikir. Mohon ampun kepada Allah SWT.

Lum tentu kan kita ketemu sama Lebaran? Siapa yang jamin kita masih hidup esok hari? Nggak ada yang tau hal itu. :)

Oh ya, salam kenal mas...

noki_afandi mengatakan...

ok deh umur manusia ga ada yg tahu. jadi kita musti rajin ngumpulin pahala.
met labaaran aja

LifeByYourHand mengatakan...

perbedaan itu indah
asal jgn berantem kali yak !

Adite mengatakan...

Yoi juga sih mas...

hmm tapi ada juga tuh aliran yang lebarannya beberapa hari sebelum bahkan ada yang bebrapa hari sesudah hari H... khan agak mengerikan tuh... banyak ajaran yang (maaf) sesat

Novee mengatakan...

seep! stujuh!

sachroel mengatakan...

to adite:
wah kalo itu kayaknya "terlalu kreatif" wekekek