Siapa yang nyapu?

Hari ini, sekolah lebih cepat usai dari biasanya. Ada badai yg sedang menuju ke utara, dan diperkirakan akan melintasi Hachinohe malam ini. Lihat di televisi, banyak kerusakan yg diakibatkan badai ini. Makanya semua lagi waspada, di sekolah, murid2 segera disuruh pulang, takut nanti ada apa2 di jalan or bakal gak bisa pulang karna mungkin kereta juga akan berhenti menunggu cuaca membaik.

Saya sendiri pulang paling akhir sebab masih ada PR yg harus diserahkan hari ini juga, selain itu berhubung tinggal di asrama sekolah jadi gak perlu takut badai, dekat sih he..he.... Setelah nyerahin PR ,seperti biasa saya pulang lewat koridor lantai 2. Sepi karna semua udah pada cabut,...... saat melintas di depan ruang kelas 2.....terdengar bunyi sepertinya ada yg lagi bersih2. Ku coba menoleh sejenak....eh ada satu orang yg lagi nyapu di kelas.

Wekekek tanpa sadar gw tertawa sendiri soalnya yg lagi nyapu itu ternyata pak guru. Lengkap dengan dasi, dengan sapu di tangan kanan, sedikit jongkok mencoba bersihkan kolong meja anak muridnya. Pemandangan yg dibilang lucu juga nggak, dibilang wajar juga nggak. Dalam hati...."kok pak guru sih yg nyapu? ini....muridnya yg manja atau ... pak guru nya yg terlalu baik hati sih?" wekekek.

Wali kelas saya, gak pernah tuh nyapu kelas, walapun kelas E-5 (elektro kelas 5) ini merupakan kelas terkotor di sekolah. Jarang banget nyapu & sudah jadi langganan kena teguran dari sekolah. Setiap pak guru membacakan surat teguran dari sekolah, semua nya pada ketawa termasuk pak guru nya wekekek, nah abis itu baru kita nyapu rame2. wuih.....sepertinya ada sedikit rasa bangga jadi kelas terkotor....emang sih kebiasaan buruk, tapi mo gimana lagi...saya sih ikut arus aja (alasan pemalas) wekekekek.

Komentar

Adite mengatakan…
hah? bneran tuh senseinya yang nyapu...
saya kira cerita ini bakalan jadi film horror classic jepang :P

aduh mas, abis bete banget khan kalo acara mati listriknya kumat setiap menjelang puasa.. apalagi matiinnya pas orang lagi bikin teh buat sahur, centil banget khan!
sachroel mengatakan…
ha..ha...semoga PLN cepat2 meningkatkan pelayanan
Harrie mengatakan…
Nyapunya pake sapu berteknologi canggih ya?. Kapan lulusnya Roel ?
sachroel mengatakan…
ha...ha... sapu nya gak pake teknologi mas...sapu lantai biasa.

Lulus D3 nya insyaAllah maret tahun depan, abis itu tambah 2 tahun lagi buat ngambil s1, mohon doa nya supaya lancar nih.
Novee mengatakan…
hahahaaaa... dibaca in surat teguran karna jad kelas terkotor, eh bukan nya marah malahan Pak Guru nya ikutan ketawa...
Asik tuh punya guru kaya gitu...

Postingan populer dari blog ini

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Pluto bukan planet lagi

Tumbilotohe, tradisi Gorontalo ratusan tahun.