Pos

Menampilkan postingan dari September, 2007

Delapan ?

Hore.....pekan UAS selesai hari ini.....merdeka.. merdeka... wekekek..Beberapa hari yg lalu, dapat PR dengan tema "eight random fact/habits" dari Didiet, Nugi, dan Mas Harrie. Untuk menghindari "tumpukan PR", jadi cepat2 dikerjakan.

Aturan main nya sbb:
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names
4. Don't forget to leave them a comment telling them they've been tagged and to read ur blog.

Jawaban:
1. Gak begitu suka ke perpustakaan
Ke perpustakaan hanya untuk nyari bahan buat laporan, kalo inisiatif mencari bahan bacaan atau apa "no way", kecuali baca majalah ASCII (majalah ttg komputer) & Newton (majalah science) walaupun rada2 gak ngerti...setidaknya ada banyak gambar/foto nya.
2. Gak doyan…

Sepuluh atau Sebelas?

Mmmm ramadhan 10 hari pertama udah lewat, kok cepat banget sih? dan kebetulan hari ini, bertepatan dengan ulang tahun ku "yg versi kalender hijriyah". Kata ibu, gw lahir waktu ramadhan hari ke 10 pas beduk tanda buka puasa. Jadi masuk tanggal 10 apa 11 ramadhan ya? mmm supaya adil, tanggal 10.5 ramadhan deh, dengan asumsi kepala gw lahir tanggal 10, kaki gw lahir tanggal 11 wekekek beda 1 hari hi...hi...

Kebetulan sekarang lagi minggu2 UAS, sedikit lebih sibuk dari hari biasa. Ada 4 mata pelajaran yg udah beres, dan yg paling susah diantara-nya adalah ujian sejarah wekekek. Tema nya sih cuma 4, yaitu Perang Dunia 1, the Great Depression (kalo diterjemahkan jadi apa ya? kalo saya sih....ngarti-in nya "panik sekali" wekekek....maksa deng), trus..Jerman & Jepang di era 1930-an, dan terakhir....Perang Dunia 2. Tapi susah susah ngapalin semua.....

Soal nomor 1, beda perang jaman dulu, dengan perang dunia 1. Wah kalo ini gampang, perang zaman dulu...pake kuda, pake ped…

Ramadhan di Hachinohe

Ngomong2 ttg bulan ramadhan......pasti ada suasana khas yg bikin kita merasa "eh udah bulan puasa yak" , misalnya orang2 jadi tambah rajin ke masjid, tarawih rame2 dll. Kalo di kampung biasanya ada "kegiatan" bangun-membangunkan waktu sahur...bisa pake kaleng lah, tiang listrik lah (loh...penyalahgunaan tiang listrik wekekek). Begitu juga tayangan2 tv yg hampir semua bertemakan "ramadhan" termasuk harga barang yg naik hu...hu.... Walaupun tidak semua-nya berhubungan langsung dengan ibadah puasa itu sendiri, tapi yg begini2 inilah yg bikin kita merasa "eh bulan puasa yak".

Nah....kalo di t4 saya, kebetulan sendirian nih yg muslim di kota ini. Sudah barang tentu nggak ada suasana seperti di atas tadi. Semua seperti hari2 biasa, kegiatan di sekolah seperti biasa, beda nya adalah sarapan saya jadi lebih cepat (sahur), makan siang saya di tunda beberapa jam saja sampai waktu berbuka. Untuk kota2 besar seperti tokyo yg punya komunitas muslim, biasa ny…

Siapa yang nyapu?

Hari ini, sekolah lebih cepat usai dari biasanya. Ada badai yg sedang menuju ke utara, dan diperkirakan akan melintasi Hachinohe malam ini. Lihat di televisi, banyak kerusakan yg diakibatkan badai ini. Makanya semua lagi waspada, di sekolah, murid2 segera disuruh pulang, takut nanti ada apa2 di jalan or bakal gak bisa pulang karna mungkin kereta juga akan berhenti menunggu cuaca membaik.

Saya sendiri pulang paling akhir sebab masih ada PR yg harus diserahkan hari ini juga, selain itu berhubung tinggal di asrama sekolah jadi gak perlu takut badai, dekat sih he..he.... Setelah nyerahin PR ,seperti biasa saya pulang lewat koridor lantai 2. Sepi karna semua udah pada cabut,...... saat melintas di depan ruang kelas 2.....terdengar bunyi sepertinya ada yg lagi bersih2. Ku coba menoleh sejenak....eh ada satu orang yg lagi nyapu di kelas.

Wekekek tanpa sadar gw tertawa sendiri soalnya yg lagi nyapu itu ternyata pak guru. Lengkap dengan dasi, dengan sapu di tangan kanan, sedikit jongkok mencoba …