28 September 2007

Delapan ?

Hore.....pekan UAS selesai hari ini.....merdeka.. merdeka... wekekek..Beberapa hari yg lalu, dapat PR dengan tema "eight random fact/habits" dari Didiet, Nugi, dan Mas Harrie. Untuk menghindari "tumpukan PR", jadi cepat2 dikerjakan.

Aturan main nya sbb:
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names
4. Don't forget to leave them a comment telling them they've been tagged and to read ur blog.

Jawaban:
1. Gak begitu suka ke perpustakaan
Ke perpustakaan hanya untuk nyari bahan buat laporan, kalo inisiatif mencari bahan bacaan atau apa "no way", kecuali baca majalah ASCII (majalah ttg komputer) & Newton (majalah science) walaupun rada2 gak ngerti...setidaknya ada banyak gambar/foto nya.

2. Gak doyan komik
Walaupun udah nongol di negeri yg penuh komik ini....kok gak muncul minat untuk baca komik ya? Mungkin gara2 waktu kecil sering baca komik yg gak ada lanjutan-nya.....jadi cerita hanya2 setengah2, jadi nya udah deh, mending gak usah baca, toh gak bakal tahu ujung cerita nya gimana....satu lagi faktor penyebab nya adalah....kalo lihat gambar misalnya naruto di komik.....lama banget ngebayangin gerakan nya gimana ya? Gimana keren nya waktu dia masang Rasengan..dll.pokoknya susah ah.

3. Suka dgn hal2 yg berbau komputer (ada bau nya gitu?)
Terutama ttg hardware, seperti info2 terbaru ttg CPU, Graphic Board, HDD dll.......kalo software...mmm lumayan lah dikit2 suka.

4. Lebih suka fisika daripada matematika
soalnya di matematika...cerita nya dikit sih.....tau-tau angka2 yg ada di suruh jumlah lah...kali lah...ini lah, itu lah....dan memang sepertinya tujuan utama nya adalah untuk "senam otak" kali ye....? Kalo fisika, ada ceritanya, kenapa kok dijumlah, kenapa mesti dibagi.......jadi lebih menarik gitu (menurut saya). Yang lebih menarik lagi dari situ.....angka2 dan rumus2 itu terasa seperti ngomong sesuatu ke kita.....misalnya: berat benda yg bergerak sangat amat cepat banget mendekati kecepatan cahaya itu, ternyata bertambah, makin cepat..makin berat..dan akhirnya gak akan bisa lebih cepat dari cahaya. Padahal kita nggak pernah bawa timbangan buat ngukur benda secepat itu. Aduh.....kepanjangan nih.....kembali ke laaaaptop

5. Bisa main gitar tapi gak punya gitar
Waktu SMP belajar main gitar nya dari tetangga sebelah yg punya gitar, waktu SMA minjem gitar sekolah (asrama sih), sampe sekarang gak punya gitar, hampir beli sih, tapi gak jadi wekekek. Pernah bercita2 jadi gitaris.....tapi gak jadi....main nya katro banget sih.....wekekek

6. Senang ngobrol dengan anak kecil, sampe dengan kakek2.
Anak kecil di sini......mulai umur 3 tahun lebih dikit (mulai bisa ngomong).....senang sekali ikuti cara anak2 kecil berpikir...caranya gampang, bikin pertanyaan "kenapa begini, kenapa begitu, padahal ini begini dan itu begitu", walaupun tema nya gak karuan wekekek....kalo dengan org dewasa + yg tua2.....nah ini dia ladang pengalaman. Tentang cerita zaman dulu waktu penjajahan, trus waktu belum ada listrik, belum ada tv, dll termasuk cerita "kakek waktu muda dulu" he...he... Dengan yg sebaya....wah2 ini yg paling nyambung, hidup se-zaman sih ya he...he...

7. Sering bingung sendiri dalam toko
Misalnya beli souvenir.....ini bagus itu bagus...milihnya lama....pas udah jatuh pilihan, sering sekali saya bertanya dalam hati...kenapa saya pilih yg ini? apa hebatnya ini daripada yg itu? wah...pokoknya repot deh....kadang2 sampe keringatan mikir lamaaa....... hal ini juga terjadi saat mau beli baju.....jadi harus bawa dewan juri dulu, terutama yg golongan darah O, karna katanya pandai memilih...he...he...(bener gak sih?)

8. Punya tujuan wisata yg aneh.
Tujuan wisata saya yg utama adalah "akihabara" (the electric town). Umumnya wisata itu..ke laut, gunung, lihat pemandangan alam. Tapi bagi saya "ah yg itu mah biasa.....di rumah juga ada (maksudnya rumah di kampung)". Gimana kalo wisata nya ke pusat belanja barang elektronik? objek nya adalah.....barang2 elektronik baru sambil nge-cek harga, tapi gak beli......ngeliat doang.....sukur2 kalo bisa dicoba wekekek......gak punya modal sih ha....ha......

Yup.......saya rasa & sangat yakin postingan kali ini kepanjangan......wekekek, thanks buat yg udah sudi baca...yg gak sempat.....itu sangat dapat dimaklumi....panjang sih ye....wekekek

tongkat estafet Pe-eR ini saya kasih ke:
Adite Bunda Aulia Fani HK Jul Ranny Syam Zhenn

sebenarnya gak tega sih ngasih Pe-eR, gak dikerjain juga gak apa2 kok, ini kan hanya permainan.

22 September 2007

Sepuluh atau Sebelas?

Mmmm ramadhan 10 hari pertama udah lewat, kok cepat banget sih? dan kebetulan hari ini, bertepatan dengan ulang tahun ku "yg versi kalender hijriyah". Kata ibu, gw lahir waktu ramadhan hari ke 10 pas beduk tanda buka puasa. Jadi masuk tanggal 10 apa 11 ramadhan ya? mmm supaya adil, tanggal 10.5 ramadhan deh, dengan asumsi kepala gw lahir tanggal 10, kaki gw lahir tanggal 11 wekekek beda 1 hari hi...hi...

Kebetulan sekarang lagi minggu2 UAS, sedikit lebih sibuk dari hari biasa. Ada 4 mata pelajaran yg udah beres, dan yg paling susah diantara-nya adalah ujian sejarah wekekek. Tema nya sih cuma 4, yaitu Perang Dunia 1, the Great Depression (kalo diterjemahkan jadi apa ya? kalo saya sih....ngarti-in nya "panik sekali" wekekek....maksa deng), trus..Jerman & Jepang di era 1930-an, dan terakhir....Perang Dunia 2. Tapi susah susah ngapalin semua.....

Soal nomor 1, beda perang jaman dulu, dengan perang dunia 1. Wah kalo ini gampang, perang zaman dulu...pake kuda, pake pedang, trus lari2 gitu kayak film 300. Kalo Perang Dunia 1, udah lebih modern, pake tank, gas beracun, kapal selam. Trus kalo PD1, orang2 sipil juga ikut berperang, karna di suruh sama pemerintah nya. Trus 1 lagi di PD1 banyak yg meninggal sekitar 9 juta jiwa.

nomer 2....jelaskan ttg konsep komunis? waduuuuh....."mene ke tehe" ya akhirnya mengarang bebas deh wekekek. nomer 3....kenapa New Deal di anggap sebagai sbg salah satu peristiwa penting dalam sejara? ye....ini juga sama "mene ke tehe".

Nomer terakhir....Apa penyebab Jerman & Jepang menyerang negara2 lain waktu jaman PD2....mmm kalo jerman sih, gara2 terlalu menderita setelah kalah di PD1, & kebetulan bang Hitler yg jadi boss nya, jadi ganas gitu deh....kalo jepang, kenapa ya? itu kali ya.....pengen memperluas kekuasaan kali, supaya gak kalah dengan inggris, prancis yg punya banyak tanah jajahan. Wuih...pokoknya mengarang bebas deh, semoga nilai nya gak jelek2 amat.

O iya terakhir dapat PR "delapan" dari didiet, ntar gw kerjain deh...sambil lihat2 siapa mangsa berikut nya wekekek.

16 September 2007

Ramadhan di Hachinohe

Ngomong2 ttg bulan ramadhan......pasti ada suasana khas yg bikin kita merasa "eh udah bulan puasa yak" , misalnya orang2 jadi tambah rajin ke masjid, tarawih rame2 dll. Kalo di kampung biasanya ada "kegiatan" bangun-membangunkan waktu sahur...bisa pake kaleng lah, tiang listrik lah (loh...penyalahgunaan tiang listrik wekekek). Begitu juga tayangan2 tv yg hampir semua bertemakan "ramadhan" termasuk harga barang yg naik hu...hu.... Walaupun tidak semua-nya berhubungan langsung dengan ibadah puasa itu sendiri, tapi yg begini2 inilah yg bikin kita merasa "eh bulan puasa yak".

Nah....kalo di t4 saya, kebetulan sendirian nih yg muslim di kota ini. Sudah barang tentu nggak ada suasana seperti di atas tadi. Semua seperti hari2 biasa, kegiatan di sekolah seperti biasa, beda nya adalah sarapan saya jadi lebih cepat (sahur), makan siang saya di tunda beberapa jam saja sampai waktu berbuka. Untuk kota2 besar seperti tokyo yg punya komunitas muslim, biasa nya banyak acara buka bersama, taraweh berjamaah, dll. Jadi sedikit banyak ada "suasana" nya walaupun gak se-semarak di Indonesia sih. Itu juga sih salah satu faktor yg bikin saya ngambil universitas di daerah tokyo untuk lanjut sekolah tahun depan insyaAllah.

Tapi tanpa "suasana" tadi itu.....ramadhan tetap lah ramadhan, bulan penuh rahmat dan ampunan. Yang celaka itu kan bukan Ramadhan tanpa suasana , tapi Ramadhan tanpa puasa + ibadah lain nya....kan? wekekek. Kalo taraweh gimana dong? Ooo tenang aja, saya yg jadi imam merangkap makmum. Kalo dengar ceramah? kalo itu bisa lewat radio internet.

Kok jadi rada2 sedih gitu ya.....eh maksud saya bukan mau mengadu nih....tapi mengajak kawan2 blogger khususnya yg muslim supaya sama2 lebih rajin lagi ibadah nya. Saya juga gak mau kalah dengan anda2 yg berpuasa lengkap dengan "suasana" tadi itu. He..he... (saya lagi pura2 soleh nih wekekek).

07 September 2007

Siapa yang nyapu?

Hari ini, sekolah lebih cepat usai dari biasanya. Ada badai yg sedang menuju ke utara, dan diperkirakan akan melintasi Hachinohe malam ini. Lihat di televisi, banyak kerusakan yg diakibatkan badai ini. Makanya semua lagi waspada, di sekolah, murid2 segera disuruh pulang, takut nanti ada apa2 di jalan or bakal gak bisa pulang karna mungkin kereta juga akan berhenti menunggu cuaca membaik.

Saya sendiri pulang paling akhir sebab masih ada PR yg harus diserahkan hari ini juga, selain itu berhubung tinggal di asrama sekolah jadi gak perlu takut badai, dekat sih he..he.... Setelah nyerahin PR ,seperti biasa saya pulang lewat koridor lantai 2. Sepi karna semua udah pada cabut,...... saat melintas di depan ruang kelas 2.....terdengar bunyi sepertinya ada yg lagi bersih2. Ku coba menoleh sejenak....eh ada satu orang yg lagi nyapu di kelas.

Wekekek tanpa sadar gw tertawa sendiri soalnya yg lagi nyapu itu ternyata pak guru. Lengkap dengan dasi, dengan sapu di tangan kanan, sedikit jongkok mencoba bersihkan kolong meja anak muridnya. Pemandangan yg dibilang lucu juga nggak, dibilang wajar juga nggak. Dalam hati...."kok pak guru sih yg nyapu? ini....muridnya yg manja atau ... pak guru nya yg terlalu baik hati sih?" wekekek.

Wali kelas saya, gak pernah tuh nyapu kelas, walapun kelas E-5 (elektro kelas 5) ini merupakan kelas terkotor di sekolah. Jarang banget nyapu & sudah jadi langganan kena teguran dari sekolah. Setiap pak guru membacakan surat teguran dari sekolah, semua nya pada ketawa termasuk pak guru nya wekekek, nah abis itu baru kita nyapu rame2. wuih.....sepertinya ada sedikit rasa bangga jadi kelas terkotor....emang sih kebiasaan buruk, tapi mo gimana lagi...saya sih ikut arus aja (alasan pemalas) wekekekek.