Saya Balik Lagi

Pertama2...mohon maaf udah sebulan kagak muncul2 nih. Sebulan ini gw pulang kampung men. Kebetulan ada libur musim panas. Sengaja nggak ngasih tau dulu untuk menjaga jgn sampe rencana ini sampai di telinga bapak ibu di rumah he..3x (supaya jadi surprise gitu). Baru sampe tadi malam sekitar jam 10 an. skarang nginap di asrama teman di tokyo.

Wuih...liburan-nya asiiiik banget, sampe2 gak pengen balik sini lagi. Cerita kali ini sekedar flash back doang ttg liburan kemarin.

Mendarat di Jakarta 27 Juli lalu. Main di jakarta beberapa hari, ke blok M ketemuan ma teman2, trus ke mangga dua buat beli HP murah, 300 ribuan he..3x yg penting bisa dipake. Trus sempat juga main ke IPB bogor, nengok adik di sana yg baru masuk tahun ini. Kampus nya bagus euy, banyak pohon nya. Sempat juga mampir di SMU dwiwarna di Bogor, wuih keren bener sekolah nya.

Dari Jakarta...melanjutkan perjalanan ke Semarang pake Kamandanu dari Gambir. Seperti biasa mampir juga di kawasan "simpang lima" nya he..3x. Semarang makin cakep aja, kebetulan waktu itu ada SPA (Semarang Pesona Asia). O iya, sempat jg lihat mas Tukul Arwana yg lewat dengan rombongan nya. Waktu itu empat mata hadir di semarang, tema nya kalo gak salah "tukul pulang kampung" kayaknya.

Dari Semarang, main ke jogja lihat2 Malioboro, beli sendal di toko mirota (wekekek jauh2 beli sendal). Sehari doang sih, abis itu langsung balik semarang lagi.

Trus dari semarang, brangkat ke Bandung ngantar adik kelas daftar ulang di IhTeBe, sekalian nostalgia sebentar dengan kawan2 lama. Udah swasta semua (swasta=mahasiswa tingkat atas, wekekek). Bahkan ada yg udah lulus, selamat ya! Kampus ini juga makin cakep...lapangan basket udah ada tribun nya, trus beberapa gedung baru telah berdiri di sana. Ikut bantu2 juga nyari kos di daerah dekat kebun binatang samping kampus itu, berikut perabot nya yg sebagian besar di beli di pasar balubur dekat2 situ.

Dari bandung, balik lagi ke semarang pake Harina. Kok semarang lagi? wekekek...barang2 bawaan semuanya ada di semarang soalnya. Trus di sana bisa tinggal di asrama baru he..3x.

Dari Semarang, terbang ke kampung halaman, Gorontalo. Transit di jakarta & makassar. Ketemu ibu, bapak, adik alhamdulillah sehat semua. Masakan ibu tetep nomor satu, paling enak sedunia (versi saya he..3x). Ketemu juga dengan teman2 lama, teman sekampung, sepermainan he..3x. ada yg udah kerja jadi pegawai, ada yg kuliah, ada juga yg masih jadi "pengacara" (pengangguran banyak acara) wekekek. Yang udah kawin juga ada he..he..

O iya di gorontalo sempat juga ketemua dengan salah satu blogger ternama, bang pay si Babunegara. Sebelum memboyong istri nya pulang ke ternate. Selamat deh buat bang pay, saya Turut berbahagia atas berakhirnya status"jomblo geografis".

Menikmati suasana kampung halaman....mmmm tenaaaaang sekali, damai.........wah pokoknya enak banget rasanya kalo di kampung sendiri.

Setelah 2 minggu lebih berada di kampung, tibalah saat nya daku pergi lagi. Pulang ke negeri ninja. Koper barang yg hanya 25 kilo itu terasa beraaaat banget buat di tarik. Saking gak pengen pulang nya he...3x. Tapi tetep harus pulang, liburan telah usai.

Dari Gorontalo, terbang ke jakarta, singgah sebentar di IPB bogor, nengok adik lagi, trus besoknya berangkat meninggalkan tanah air tersayang wuih.....sedih euy. Yah gak apa2, kapan2 gw balik lagi.....amiiiin.

Cerita kali ini terlalu panjang....maklum pengen nebus dosa nggak update sebulan he..he.. o iya thanks buat kawan2 blogger yg udah sempat datang, kunjungan balik-nya tetap saya usahakan.

Komentar

KhamShe mengatakan…
wah..begitu ceritannya ya..pulkam engga ngomong2..coba klau tau..aku jembut di bandara..deket lho...hik ..hik jadi engga kebagian oleh2 has jepun..

ga papalah..tetap semangat..biar cepet kelar.
isnuansa_maharani mengatakan…
wuih, yang jalan2 keliling jawa...
mana postingan foto dan sendal yang dibeli di malioboro itu? :)
| fad | mengatakan…
beli sendal di malioboro
pulang ke jepang pake sendal
[ceritanya sih pantun... sori ya ga nyambung :D]

anyway, hisashiburi...
Novee mengatakan…
koq ga bilang2 siy... kan kita bisa kopdar di Jakarta walo sebentar...
btw napa kaga beli kaos kaki? pan jauh2 skolah ke Jepang kaos kaki nyah bolong...
sachroel mengatakan…
tenang aja mbak novee.....saya udah beli kaos kaki kok wekekek
LifeByYourHand mengatakan…
enak juga jalan2nya...apa gak capek tuch friend ??
sachroel mengatakan…
saking seneng nya lupa capek mas he...he...
morishige mengatakan…
emang paling asik deh di kampung sendiri..
*jadi pengen ikutan ke jepang gw..(?)

Postingan populer dari blog ini

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Pluto bukan planet lagi

Tumbilotohe, tradisi Gorontalo ratusan tahun.