Langsung ke konten utama

PLTN ?

Dari sisi konstruksi bangunan , stasiun pembangkit listrik ... boleh di bilang merupakan konstruksi bangunan terkuat & terkokoh di muka bumi. Soal radiasi, malah lebih aman dari radiasi alami. proses Reaksi nuklir nya pun diatur secara otomatis untuk memperkecil potensi "human eror". Kasarnya 98% aman.......begitu penjelasan yg saya dengar waktu study tour di salah satu stasiun pembangkit di Fukushima. Anda percaya?

Kalo saya sih....percaya tapi masih ngeri juga wekekek. alasannya begini...... Kan bahan bakar nya adalah Plutonium dan Uranium. Nah mas plutonium dan mbak uranium ini harus di angkut dulu mungkin dari kapal terus di angkut pake becak, (eh salah....pake truk kali ye) sampe ke stasiun pembangkit.

Nah ini dia yg ngeri wekekek. Coba bayangin....lagi enak2 naik becak....trus di sebelah kita ada becak yg lagi ditumpangi bang plutonium & mbak uranium wekekek......no thanks ya! Oke lah kalo bang plutonium nya selamat sampe tujuan, kalo tumpah di jalan gimana? masa' kita harus nge-pel rame2 wakakakak. Ya...kasusnya sih mirip naik pesawat.....kalo takut jatuh....ya gak naik2 nanti hi...hi...

Kenapa mesti Tenaga Nuklir. Jawabannya adalah : efisien dan ramah lingkungan. Ramah lingkungan di sini maksudnya gak ada CO2....yg ada hanya uap air. Kalo efisien... 1 gram banding 3000 ton (teori nya sih , energi yg dihasilkan dari 1 gram masa yg hilang waktu reaksi nuklir...sebanding dengan energi yg dihasilkan saat membakar 3000 ton batu bara). Benar2 tawaran yg sangat menggiurkan.

Dengar2 Indonesia punya rencana juga bikin PLTN. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi & indsutri, kebutuhan akan listrik pun akan naik. Dengan fasilitas yg ada sekarang.....bakal gak bisa memenuhi kebutuhan. Wuih...ngomong kayak menteri gini...wekekek.

Cepat atau lambat, kayaknya kita bakal punya stasiun pembangkit model ini. Kalo saya sih berharap....jangan cepat2.....di lambat2kan saja, nanti kalo udah benar2 kepepet wekekek.

Kan kita masih punya minyak, batu bara, banyak deh ...he..he..mmm indonesia ini memang kaya raya euy, tapi heran masih ada saja yg kelaparan seperti saya wekekek.

Komentar

Sinopi mengatakan…
kalo mas & mba nya naek becak dari bulan Januari 06, brarti skrg mah udah nyampe dong...
slamet... slamet... Sachroel ga perlu nge pel bareng2...
jauh2 ke jepang, kaos kaki pd bolong, eh pk acara kelaparan pula... ksian amat, mending kamu pulang kampung ajalah... makan ga makan asal kumpul
*hihiiii... kaburrrr*
Unknown mengatakan…
kalo gw setuju banget karena hasilnya listrik jadi murah buat rakyat. sekarang ini listrik mahal, rakyat ga kuat bayar, eh dapet bonus: pemadaman bergilir...
Anonim mengatakan…
klau sdm nya sampean yg lulusan jepang..kayaknya engga perlu kuatir deh ada cernobil jilid 2...selamat datang pltn.
imgar mengatakan…
study tur-nya kayanya asyik ya.. :D
sachroel mengatakan…
to mas khamse....

waduh mas....lulusan katro kayak saya ini, cuma ahli ngomong di blog doang, tapi gak bisa aplikasi wekekekek
jelata kecil mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
jelata kecil mengatakan…
boleh dong kenalan ma mas pluto & mbak ura, pingin deh ngajakin mereka liburan ke israel or ke amrik, pasti seru yah.. hee..he
NdaH mengatakan…
waduh di kampong halamanku dah mau dibikin PLTN nih, kemaren kayaknya warga pada demo hi hi hi
Anonim mengatakan…
Salam kenal Rul.. Jepang punya berapa PLTN ya?

Kan kemarinan ada gempa tuh di Kashiwazaki 6,8 SR. Nah di situ katanya ada PLTN yang rusak. Dan ada air yang mengandung radioaktif bocor keluar. Plus kebakaran pula disitu, untungnya bukan di reaktornya.

Setuju, No nuke in Indo! Memang segala kelebihan nuclear energy itu emang uncomparable dengan resources lainnya, tapi ini Indo euy.. Yang segala prosedur bisa berbalik 180 derajat. Negara yang TIDAK PERNAH memperhatikan yang namanya SAFETY.

Uda ah. Hehe..

Kalo di Hachinohe gimana Rul? Berasa gempa nda? Ada reaktor disitu? Happy study bro..
Romain mengatakan…
サハルル変態やろ! ;)
元気ですか。
たぶん、今は休み。
ジョナタンと私、日本の友達を思う。
9月、八戸高専に小包を発信.
For all our friends!
また!

En Francais maintenant:
J'espere que tout va bien.
Je reviens au Japon dès que je peux.
Vous êtes trop gentils.
Merci encore pour tout!
Bisous ^^ (French style~~)
A bientôt!
Romain
noki afandi mengatakan…
Saya doakan aja semoga di indonesia asetnya ga dijual lagi. klau di jual lagi percuma dong dibangun teknologi yang canggih toh nanti yg dapat negara lain.
Anonim mengatakan…
salam kenal dari sby :)

setelah baca ini saya baru ngerti kalo ternyata ada korelasi postif antara krisis energi listrik dengan perut lapar :-D


*kabuuuuuuuuuuuuur*


HIDUP HANSHIN TIGERS!!!!

Postingan populer dari blog ini

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup." (Q.S. Al-Anbiya:30) Dalam kitab-kitab tafsir klasik, ayat tadi diartikan bahwa tanpa air semua akan mati kehausan. Tetapi di Jepang, Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air. Air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5oC di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah. Percobaan diulangi dengan membacakan kata, "Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)" di depan botol air tadi. Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, "Arigato". Kristal membentuk dengan keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata "setan", kristal berbentuk buruk. Diputarkan musik Symphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik heavy metal diperdengar

Bola kok Hitam Putih ya?

Pasti semua udah pada tau, gambar bola di samping ini adalah bola yg dipake di pertandingan sepak bola. Lho.....? kok bisa tau? padahal sama bulat nya dengan bola voli, basket dll. Ya iyalah.....hitam putih gitu. Konon sebelum tahun 60'an, bola ini umumnya berwarna coklat dan tidak bercorak. Sejak tahun 60'an, warna hitam putih dengan corak seperti gambar di atas mulai digunakan di eropa. Di FIFA World Cup tahun 1970 (meksiko), corak ini mulai digunakan. Penggunaan nya pun makin meluas dan akhirnya mendunia seperti sekarang. Kok warna nya hitam putih ya? Jaman itu, televisi umumnya masih yang "hitam putih", kalo warna bola nya putih semua, atau coklat semua, katanya "susah dilihat" or "kurang jelas". Untuk mengatasi hal ini akhir nya kombinasi hitam putih lah yg dipakai. (Begitu kata orang) NB : era 60-70 an berarti jaman nya "Pele". Kalo lihat cuplikan goal2 nya Pele di youtube, kadang bola nya putih polos, yg coklat juga ada. Tentu, yg

Blogstuff