Langsung ke konten utama

Sayonara di Akhir Pekan

Mmm akhir pekan kali ini sedikit berbeda dengan akhir pekan sebelum2nya. Kali ini ada yg namanya "perpisahan". Tapi bukan perpisahan dengan "sang kekasih" atau apa lah namanya........kali ini dengan pak guru & kawan.

Tadi siang ngebut ke stasiun bareng kawan (tapi pake sepeda wekekek, gak termasuk ngebut ya? belum punya mobil sih......& saya gak mau ikut2an mencemarkan lingkungan he..he...alasan) sekedar pengen bilang "sayonara"(selamat jalan) sama Yamori sensei (pak guru).

Alhamdulillah keburu juga walaupun sensei-nya sudah lewat pintu masuk, tapi masih kelihatan dari luar.....cepat2 kita manggil, pak guru menoleh & masih sempat keluar sebentar untuk salaman dengan kita (biasanya kita mangguk2 doang kayak samurai.....tapi sekarang pake salaman he...he...). Sedikit sedih sih.....tapi harus "keep smile" supaya gak merusak suasana wekekek.

Sebenarnya pak guru ini datang ke hachinohe april 2005, sama dengan saya. Bedanya beliau yg jadi guru nya, saya yg jadi muridnya he..he...beliau ngajar konversi energi (motor & pembangkit listrik), power electronics & rangkaian listrik di kelas selama 2 tahun. Nggak pernah marah di kelas. Pelajaran yg kayaknya susah di bikin gampang sama beliau.

Waktu ngajar di kelas, beliau pernah bilang "kita pasti lupa pelajaran yg kita bahas sekarang ini termasuk rumus2-nya (waktu itu belajar motor konduksi kalo gak salah)........yg penting itu adalah cara berpikir, karena cara berpikir itu yg bakal tinggal lama di otak" he..he.. betul juga ya....sekarang udah lupa semua he..he..

Rencananya beliau bakal pensiun tahun depan, tapi ada sedikit masalah kesehatan, pensiun-nya dipercepat 1 tahun, supaya bisa istrahat di rumah-nya di Tokyo.

Mmm cuma bisa bilang "terima kasih" doang nih sama pak guru......& semoga cepat sembuh, supaya bisa main tenis lagi he..he...(soalnya hobi-nya main tenis sih)

Besok rencana nya ngantar kawan 2 orang, yg pernah saya ceritain dulu di postingan yg judul nya "gara2 bahasa inggris-ku yg katro". Mereka bakal balik ke Perancis, setelah 3 bulan di sini (program pertukaran pelajar).

Benar2 akhir pekan penuh sayonara nih he..he..

Komentar

Anonim mengatakan…
Memang perpisahan dimana mana ya bikin sedih.
Wajar kok. hehehe...
sachroel mengatakan…
he....he... setuju

Postingan populer dari blog ini

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup." (Q.S. Al-Anbiya:30) Dalam kitab-kitab tafsir klasik, ayat tadi diartikan bahwa tanpa air semua akan mati kehausan. Tetapi di Jepang, Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air. Air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5oC di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah. Percobaan diulangi dengan membacakan kata, "Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)" di depan botol air tadi. Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, "Arigato". Kristal membentuk dengan keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata "setan", kristal berbentuk buruk. Diputarkan musik Symphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik heavy metal diperdengar

Bola kok Hitam Putih ya?

Pasti semua udah pada tau, gambar bola di samping ini adalah bola yg dipake di pertandingan sepak bola. Lho.....? kok bisa tau? padahal sama bulat nya dengan bola voli, basket dll. Ya iyalah.....hitam putih gitu. Konon sebelum tahun 60'an, bola ini umumnya berwarna coklat dan tidak bercorak. Sejak tahun 60'an, warna hitam putih dengan corak seperti gambar di atas mulai digunakan di eropa. Di FIFA World Cup tahun 1970 (meksiko), corak ini mulai digunakan. Penggunaan nya pun makin meluas dan akhirnya mendunia seperti sekarang. Kok warna nya hitam putih ya? Jaman itu, televisi umumnya masih yang "hitam putih", kalo warna bola nya putih semua, atau coklat semua, katanya "susah dilihat" or "kurang jelas". Untuk mengatasi hal ini akhir nya kombinasi hitam putih lah yg dipakai. (Begitu kata orang) NB : era 60-70 an berarti jaman nya "Pele". Kalo lihat cuplikan goal2 nya Pele di youtube, kadang bola nya putih polos, yg coklat juga ada. Tentu, yg

Blogstuff