Dokter & Pengacara

Mmm...lagi pilek nih, kemarin udah ke dokter, katanya flu biasa. syukur....syukur...cuma flu biasa. Soalnya ngeri deng, di sini lagi musim penyakit campak. Tiap hari muncul di TV, di sekolah pun semua pada ngomongin campak. Yeay..si campak jadi bahan pembicaraan nasional deh.

3 hari yg lalu, dengar berita ada sekolah yg di-liburkan 10 hari penuh gara2 ada 1 siswa yg kena campak. kelihatan nya emang untuk menghindari penyebaran ke anak2 lain. di sekolah saya, selalu ada peringatan, yg demam di atas 37 derajat dilarang ke sekolah. Trus di suruh imunisasi bagi yg merasa belum. Yg gak ingat, tanya sama orang tua.

Eh..kok jadi ngomongin campak sih? maksud saya pengen ngomong yg ini nih. Kemarin waktu di klinik mikir2 wah, jadi dokter cepat dapat duit nya ya? periksa2 sebentar langsung dapat. Mmm jadi ingat kata senior dulu. Katanya "seandainya di suruh pilih lagi mau masuk jurusan mana, dia bakal milih jadi dokter atau pengacara".

Kenapa? "ya karna dokter & pengacara yg paling kaya", katanya. trus?........"coba kamu pikir, insinyur2 mesin pada capek2 bikin mobil, siapa yg pake mobil duluan? ya kalo gak dokter pengacara lah" begitu katanya.

mmmm ada benarnya juga ya he..he... tapi saya mikir juga. eh kalo semua orang jadi dokter & pengacara, terus siapa yg bikin mobil nanti? wekekek. nanti semua pada naik kuda, kayak cowboy, he...he...

trus kan, jadi dokter & pengacara itu tidak mudah. Selain itu kan niatnya bukan hanya sekedar cari duit. dokter misalnya.....wah bisa nolong banyak orang tuh.

Kalo menurut anda gimana?

Komentar

Didiet mengatakan…
kalo sachroel kena campak kan gpp, kan ilmu kedokteran disana lebih canggih tinggal suntikkk, sembuh deh..
sachroel mengatakan…
teknologi nya yang canggih diet.

dompet ku yg gak canggih, gak bisa ngeluarin duit otomatis wekekekek.
mashuri mengatakan…
kayaknya gak juga Roel....saya masih suka jalan kaki he...he...he...
sachroel mengatakan…
wah...ini nih yg perlu di contoh, dokter yg cinta lingkungan.

saya juga mo ikutan sama pak dokter ah, jalan kaki aja.
ranny mengatakan…
huaaa sachroel cakit?cup cup cup huaa jangan tatit dunk roel kan kacian mama dirumah mikir huhuhuhuh get ell soon
sachroel mengatakan…
he...he....tenang-tenang...udah mulai sembuh nih
nYam mengatakan…
enaknya jadi dokter tapi ga melulu cari duit. jadi tetep idealis gitu
sachroel mengatakan…
yup...betul sekali....dokter itu kan pekerjaan mulia.
Arya mengatakan…
males ah jadi pengacara, walaupun saya kuliah di hukum...
salam kenal jg bro...
Sunu mengatakan…
tragisnya, keluarga dokter di Jepang akan mati2an memepertahankan tradisi sebagai dokter terus menerus. Ada adik yg dibunuh kakaknya gara2 bilang : kak, ambil jurusan lain napa? Khan jaman sekarang gak usah jadi dokter pun gpp...

Kk : Wat?! lo pikir gw gak bisa masuk FK yakk?! Sialan...

(cekik, tendang, tusuk, gantung)

Hasilnya muncullah cerita ini dalam berita. Klo bokap dokter, anak punya beban mental buat jadi dokter jugaaa.

Klo pengacara, lom pernah dengar kisah tragisnya sih. Cumann... ada juga tuh beberapa pengacara yang suka nampang di acara infotainment di TV.

Ngomong panjang lebar gak jelas geenee, intinya sih menggarisbawahi klo orang Jepang masih tergila2 ama profesi dokter n pengacara. Waktu gw juken ke hiroshima minggu kemaren, selalu ditanya (ama pelayan toko):

"I gaku bu desuka?"
"chigaimasu! kougakubu desu!"
Keke Rachmad mengatakan…
Kalo gitu MIMPI jadi dokter aja lah... :)
sayur mengatakan…
sama aja Roel, dokter (gigi) ama pengacara sama2 cari duit dari mulut, cuma klo pengacara cari duit dari mulut sendiri tapi klo dokter(gigi) cari duit dari mulut orang... :D
sachroel mengatakan…
wekekekek bisa aja hi..hi...
Silvy mengatakan…
bkn gmn2, tp skrg kebanyakan dokter suka ada yg aneh (ngasih obat yg salah :(,hiks). klao pengacara, enak'y mereka bisa milih kasus, tapi yg plaing ok kalo dah nangin kasus pidana drpd perdata hihi :D

yg pasti, pasangan paling top itu, dokter-pengacara hehe..

Postingan populer dari blog ini

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Pluto bukan planet lagi

Tumbilotohe, tradisi Gorontalo ratusan tahun.