28 April 2007

Sakura menyapa Hachinohe

Di bandingkan dengan daerah lain di jepang, hachinohe termasuk yg lambat di-"sapa" sakura. Tokyo, Osaka, terlebih lagi daerah di selatan...udah menikmati mekarnya bunga sakura kira2 sebulan yg lalu. Nah....tempat penampungan-ku (hachinohe) wakakak baru mekar kemarin. itupun baru sebagian, mungkin sakura nya masih kedinginan he..he..

Hari ini cuaca cerah....and rasanya banyak sakura yg mekar (sambil ngecek di jendela, bener gak ya? )....yup bener.. udah di cek barusan....banyak yg udah mekar tapi belum "mangkai (mekar sempurna)".

Di jepang, ada istilah "hanami". kalo di paksain artinya = "lihat bunga". tapi ternyata gak semua bunga jadi target hanami. bukan tulip ataupun bunga kembang sepatu (wekekek emang ada gitu?) dan bukan juga bunga citra lestari (eh sori ini kan nama orang), tapi bunga sakura.

Apa hebatnya sakura ? ,,,,,,,,,(bingung),,,,,,apa ya? ntar...berikan daku kesempatan mikir 3 menit. mmmm ini mungkin benar mungkin juga salah, maklum hasil bertapa selama 180 detik (=3 menit) .

jawab :

karna sakura berbeda dengan yg lain. selain warnanya menarik....dia mekar di pohon, jadi gak seperti mawar yg lengkap dengan daun. selain itu waktu mekarnya cuma sekitar 1 minggu terus rontok dan keluar-lah daun2 hijau & jadi pohon biasa. Berhubung mekar di pohon.....bunga nya pasti banyak....kalo pohon nya banyak & ngumpul di taman....wah tambah rame dong. Nah yg rame2 ini yg jadi t4 hanami.

jadi kesimpulan nya........bunga sakura itu = "si cantik yg datang sebentar doang" , makanya orang2 pada rebutan pengen nge-lihat.

nanti jawaban yg benar akan saya coba klarifikasi ke penghuni negeri ini (pak guru & kawan2). Saya sendiri....besok rencana hanami-an-nya. tapi bukan di sini....di luar kota (luar desa maksudnya, tapi masih satu prefecture) hirosaki. Termasuk t4 hanami terkenal se-jepang. semoga di sana udah mekar sempurna.

Ntar...foto2 nya insyaAllah menyusul di postingan berikut.
NB: foto di atas itu....sakura tahun kemarin, di ambil di halaman belakang sekolah

9 komentar:

| fad | mengatakan...

yo... ditunggu foto2 sakuranya...

sachroel mengatakan...

siip deh bos.

Milda mengatakan...

di Jepang ada hanami, di Jakarta ada hanamasa..??

Bintang mengatakan...

kirimin aku bunga sakuraaaaa...*guling2an sambil nangis dilantai*

imgar mengatakan...

lagu "sakura dalam pelukan" salah kali ya..? kalo dipeluk pasti tuh bunga rontok kan..? :D

Anonim mengatakan...

salam kenal mas:)
waduh sakuraaaa...saya seneng banget sama penampakan sakura ini, sayangnya belom pernah megang :((

-rien-
hhtp://rhandry.blogspot.com

aroengbinang mengatakan...

kecantikan emang gak bertahan lama ya bung; apalagi yg dipermukaan. kalo di indo yg banyak ya sakurata :D.

eva mengatakan...

nah.. sayah mau sakura itu!! *ikz*ngarep* hwaaah.. pengen euyh.. huhuhuhuhu..

-tikabanget- mengatakan...

hiks, blom pernah liat yang aseli...