Sumur di Pasar ?

Kalau ada Sumur di Ladang boleh kita menumpang mandi, Kalo ada sumur di pasar, maukah anda menumpang mandi? wakakak

Sengaja wajah2 yg kira2 kelihatan jelas di "tidak jelas"-kan, katanya harus menghargai privacy orang kan ya.

O iya...ini foto pasar di kampung-ku namanya pasar jum'at. Posisi-nya yg strategis (dekat SD t4 saya sekolah dulu) mengundang kami2 (anak SD) sering main ke pasar waktu jam istrahat. Dan waktu itu kepala sekolah sempat melarang kami untuk ke pasar. Tau alasan-nya kenapa....?

Begini cerita-nya...... di pasar itu kan ada penjual kacang kulit tuh yang dijual"per-liter". Sebelum membeli....konsumen (wow bahasa ekonomi nih) punya hak mencicipi dulu. Kita2 anak SD, nggak punya niat beli, tapi ikut mencicipi juga wakakakak.

Kalo satu, dua orang sih gak apa2. Tapi kalo anak SD berbaris misalnya 10 orang, masing2 ngambil kacang kulit-nya se-genggam.......wah bisa bangkrut tuh penjual-nya. Nah penjual ini yg ngelapor ke sekolah perihal "kenakalan remaja di pasar jum'at". Akhir-nya kami dilarang main2 ke pasar waktu jam istrahat.

Komentar

afin mengatakan…
hahahahaha...asem, ada aja salam kenal bro
danudoank mengatakan…
kalo emang kudu mandi, apa salah mandi di pasar :d... salam kenal
sachroel mengatakan…
tullll.....kalo kepepet, mandi aja ya hehehhee
hery mengatakan…
Aku udah biasa tuh mandi di pasar waktu masih jualan cabe :)
sachroel mengatakan…
yup.....sumur di pasar emang sangat perlu. misalnya buat cuci tangan or bersih2 setelah jualan.

terutama bagi yg jualan makanan, buat cuci piring gelas dsb.

Postingan populer dari blog ini

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Pluto bukan planet lagi

Tumbilotohe, tradisi Gorontalo ratusan tahun.