Langsung ke konten utama

Lautan Api ?


baca2 di blog sebelah hari ini 24 maret bertepatan dengan peristiwa "bandung lautan api" ya.....? (tahun 1946)

waktu jaman SD (sekolah dasar) dulu, tau "Bandung" itu hanya dari lagu "halo-halo bandung" yang itu tuh....."sudah lama beta tidak berjumpa dengan kau, sekarang telah menjadi lautan api, mari bung rebut kembali" belum pernah lihat bandung, hanya dengar2 cerita aja dari ibu. dan lihat foto-foto tante & om bandung tempo doeloe.

lulus SMA, beruntung bisa kul di bandung....jadi bisa lihat bandung deh dengan mata kepala sendiri. Saya lihat nggak ada sisa2 kebakaran tuh......yg ada lautan mobil2 angkot...misalnya caheum-ledeng dkk dan mal2 keren....BIP, BEC, BSD (eh salah yg ini di serpong yah he..he...). Walaupun hanya "delapanbelas per tigapuluhenam" tahun (wuuuuu gaya lu....bilang aja setengah tahun), bandung cukup berkesan.

inti-nya......kita jangan sampe lupa...susah nya orang2 waktu jaman merebut & memertahankan kemerdekaan dulu (wuuu pidato presiden kali). Skarang kita enak nih...tinggal menikmati, buktinya "tuh kan kita lagi duduk di depan komputer sambil baca tulisan ini" , berarti lagi menikmati yg namanya "internet".

Kalo ingat lagu kasidah dulu....."merdeka bukanlah menang tanpa .............(di sini lupa deng), merdeka berarti bersatu membangun" ha....ha...ada yg tau lagu-nya? hayo ngaku ..ngaku...kasidah lama sih, tahun 96 kali ya...waktu saya SD.

Bagaimana cara membangun? mulai dari mana? ..ye....minjam rumus nya Aa gym yg "3M" itu mulai dari diri sendiri...terus..mulai dari sekarang...terus..mulai saat ini (kalo gak salah ingat). Yang kebagian "sekolah" ya belajar yg bener, yg kebagian "dagang or keren-nya bisnis" ya bisnis dgn jujur, yg kebagian jadi pejabat ya jadilah pejabat yg jujur & ikhlas.......betul tidak hadirin?.....betuuuuuullll......he..he...kok jadi ceramah sih??

yg kebagian nge-blog gimana? ya nge-blog dengan rajin dong ha....ha....b'canda deng.

Komentar

Milda mengatakan…
Ya ampyuunnn, masih ingat aja Bandung lautan api...tp sptnya skrg Bandung dah berubah jadi lautan factory outlet dan sampah..

Tragiss...hehe...
sachroel mengatakan…
iya nih....itu sampah gimana nasib-nya ya...?

di bikin itu aja...bahan reklamasi pantai...ye...indonesia masih luas men...gak butuh reklamasi-reklamasian

trus gimana dong "paris van java" nya?
Anonim mengatakan…
bandung dulu memiliki kekuatan memanggil saya untuk blajar di sana; mudah2an skarang lebih kuat dibanding dulu;

meski kebanjiran mobil dari jakarta setiap akhir pekan, dan udara tidak lagi sesejuk dulu, bandung masih tetap memiliki magnet.
Unknown mengatakan…
saya hanya tahu bandung dari pelajaran sejarah...
karena saya guru sejarah kali ya???
sachroel mengatakan…
iya nih.... bandung masih cakep, kalo pun ada kekurangan, kan belum terlambat memperbaiki.
hk mengatakan…
bandung lautan api atau bandung lautan asmara rul ? hehehe....
Anonim mengatakan…
dasar si heri hahahaha piktor (=pikiran kotor) wakakakak

Postingan populer dari blog ini

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup." (Q.S. Al-Anbiya:30) Dalam kitab-kitab tafsir klasik, ayat tadi diartikan bahwa tanpa air semua akan mati kehausan. Tetapi di Jepang, Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air. Air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5oC di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah. Percobaan diulangi dengan membacakan kata, "Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)" di depan botol air tadi. Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, "Arigato". Kristal membentuk dengan keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata "setan", kristal berbentuk buruk. Diputarkan musik Symphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik heavy metal diperdengar

Bola kok Hitam Putih ya?

Pasti semua udah pada tau, gambar bola di samping ini adalah bola yg dipake di pertandingan sepak bola. Lho.....? kok bisa tau? padahal sama bulat nya dengan bola voli, basket dll. Ya iyalah.....hitam putih gitu. Konon sebelum tahun 60'an, bola ini umumnya berwarna coklat dan tidak bercorak. Sejak tahun 60'an, warna hitam putih dengan corak seperti gambar di atas mulai digunakan di eropa. Di FIFA World Cup tahun 1970 (meksiko), corak ini mulai digunakan. Penggunaan nya pun makin meluas dan akhirnya mendunia seperti sekarang. Kok warna nya hitam putih ya? Jaman itu, televisi umumnya masih yang "hitam putih", kalo warna bola nya putih semua, atau coklat semua, katanya "susah dilihat" or "kurang jelas". Untuk mengatasi hal ini akhir nya kombinasi hitam putih lah yg dipakai. (Begitu kata orang) NB : era 60-70 an berarti jaman nya "Pele". Kalo lihat cuplikan goal2 nya Pele di youtube, kadang bola nya putih polos, yg coklat juga ada. Tentu, yg

Blogstuff