Lautan Api ?


baca2 di blog sebelah hari ini 24 maret bertepatan dengan peristiwa "bandung lautan api" ya.....? (tahun 1946)

waktu jaman SD (sekolah dasar) dulu, tau "Bandung" itu hanya dari lagu "halo-halo bandung" yang itu tuh....."sudah lama beta tidak berjumpa dengan kau, sekarang telah menjadi lautan api, mari bung rebut kembali" belum pernah lihat bandung, hanya dengar2 cerita aja dari ibu. dan lihat foto-foto tante & om bandung tempo doeloe.

lulus SMA, beruntung bisa kul di bandung....jadi bisa lihat bandung deh dengan mata kepala sendiri. Saya lihat nggak ada sisa2 kebakaran tuh......yg ada lautan mobil2 angkot...misalnya caheum-ledeng dkk dan mal2 keren....BIP, BEC, BSD (eh salah yg ini di serpong yah he..he...). Walaupun hanya "delapanbelas per tigapuluhenam" tahun (wuuuuu gaya lu....bilang aja setengah tahun), bandung cukup berkesan.

inti-nya......kita jangan sampe lupa...susah nya orang2 waktu jaman merebut & memertahankan kemerdekaan dulu (wuuu pidato presiden kali). Skarang kita enak nih...tinggal menikmati, buktinya "tuh kan kita lagi duduk di depan komputer sambil baca tulisan ini" , berarti lagi menikmati yg namanya "internet".

Kalo ingat lagu kasidah dulu....."merdeka bukanlah menang tanpa .............(di sini lupa deng), merdeka berarti bersatu membangun" ha....ha...ada yg tau lagu-nya? hayo ngaku ..ngaku...kasidah lama sih, tahun 96 kali ya...waktu saya SD.

Bagaimana cara membangun? mulai dari mana? ..ye....minjam rumus nya Aa gym yg "3M" itu mulai dari diri sendiri...terus..mulai dari sekarang...terus..mulai saat ini (kalo gak salah ingat). Yang kebagian "sekolah" ya belajar yg bener, yg kebagian "dagang or keren-nya bisnis" ya bisnis dgn jujur, yg kebagian jadi pejabat ya jadilah pejabat yg jujur & ikhlas.......betul tidak hadirin?.....betuuuuuullll......he..he...kok jadi ceramah sih??

yg kebagian nge-blog gimana? ya nge-blog dengan rajin dong ha....ha....b'canda deng.

Komentar

Milda mengatakan…
Ya ampyuunnn, masih ingat aja Bandung lautan api...tp sptnya skrg Bandung dah berubah jadi lautan factory outlet dan sampah..

Tragiss...hehe...
sachroel mengatakan…
iya nih....itu sampah gimana nasib-nya ya...?

di bikin itu aja...bahan reklamasi pantai...ye...indonesia masih luas men...gak butuh reklamasi-reklamasian

trus gimana dong "paris van java" nya?
aroengbinang mengatakan…
bandung dulu memiliki kekuatan memanggil saya untuk blajar di sana; mudah2an skarang lebih kuat dibanding dulu;

meski kebanjiran mobil dari jakarta setiap akhir pekan, dan udara tidak lagi sesejuk dulu, bandung masih tetap memiliki magnet.
MAY'S mengatakan…
saya hanya tahu bandung dari pelajaran sejarah...
karena saya guru sejarah kali ya???
sachroel mengatakan…
iya nih.... bandung masih cakep, kalo pun ada kekurangan, kan belum terlambat memperbaiki.
Herry Kurniawan mengatakan…
bandung lautan api atau bandung lautan asmara rul ? hehehe....
sachroel mengatakan…
dasar si heri hahahaha piktor (=pikiran kotor) wakakakak

Postingan populer dari blog ini

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Pluto bukan planet lagi

Tumbilotohe, tradisi Gorontalo ratusan tahun.