Langsung ke konten utama

Apa Artinya Lagu

Bagi saya, lagu itu adalah media untuk browsing kembali kenangan or memory di masa lalu yg sempat lengket di HardDisk pemberian Tuhan ini (otak). Maksud lu?

begini bang....
misalnya dengar lagu-nya "stinky" (he..he.. ada yg masih ingat?). Kebetulan waktu lagu-nya top waktu jaman saya SMP dulu. Sering dengar lagu ini bukan karna saya punya kaset-nya, atau saya adalah penggemar beratnya stinky, tapi.....karna tetangga saya sering muter lagu ini keras2, dan saya ikut menikmati he...he....

emang benar "berteman dengan penjual minyak wangi, kebagian bau harum-nya" nah "bertetangga dengan penggemar stinky, kebagian lagu2 stinky-nya" betul tidak hadiriin?...betuuulllll. (ha...ha..oi oi serius dong menjelaskan nya).

Kalo sekarang saya dengar lagi lagu itu......eh kok jadi ingat suasana SMP dulu. Aneh ya, padahal saya gak berniat untuk "save to folder" suasana itu. Wah keren nih HDD pemberian Tuhan, ada fasilitas automatic save nya. Ada fasilitas "automatic forget"-nya juga supaya kita nggak stress. (Segala puji bagi Allah tuhan seru sekalian alam).

Kembali ke tema di atas, berarti kesimpulannya.....lagu itu bisa memanggil kembali kenangan. Tapi nggak selamanya betul.....tapi ada betul-nya sedikit...eh tapi salah itu...iya, tapi kan hampir bener...he...he.. (gak di jamin kebenaran-nya.....hasil analisa pusat penelitian ilmuwan sableng yg berpusat di kamar saya he..he..)

Kalo yg belajar elektro, analogi nya "lagu" itu = MAR (memory address register) yang akan menentukan "Letak data dalam memory yg harus di aktifkan" yg nanti nya akan di keluarkan ke MBR (memory buffer register)...dst nggak penting yak he..he..

Tips :
buat yg pengen naruh music ke blog nya, pake imeem aja. Naruhnya gampang, tinggal kopi-susu eh salah copy-paste kode nya ke blog kamu. Jangan lupa ngatur ukuran nya , supaya gak merusak pemandangan di blog kita. Daripada pusing2 nyari tempat buat upload lagu...terus harus nulis kode "embedded source=http ....." dst itu kan repot. "(pengalaman pribadi sih). Contohnya ada di side bar saya di menu "lagu hari ini" Selamat mencoba.

Komentar

Milda mengatakan…
Setiap orang pasti punya 'lagu'-nya..Kalo udah denger lagu tertentu, suka bilang begini :"Lagu ini gw banget !!"

Aku punya banyak lagu yg mewakili setiap momen penting dalam hidup...Duh, suka semriwing sendiri kalo dengerin lagi..

(yg ngasih komen jadi terhanyut suasana nihh...heboh sendiri jadinya...hehehe..)
Milda mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
hk mengatakan…
rul, masak lagu elu masih Stinky sih? ah ...disini mah stinky udah jadi konsumsi rakyat jelata ...wakakaka...
halo milda salam kenal ...
sachroel mengatakan…
ye..... nggak apa2, namanya juga lagu kenangan her.

manggil-nya pake "mbak" dong her...itu kan senior.

Postingan populer dari blog ini

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup." (Q.S. Al-Anbiya:30) Dalam kitab-kitab tafsir klasik, ayat tadi diartikan bahwa tanpa air semua akan mati kehausan. Tetapi di Jepang, Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air. Air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5oC di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah. Percobaan diulangi dengan membacakan kata, "Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)" di depan botol air tadi. Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, "Arigato". Kristal membentuk dengan keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata "setan", kristal berbentuk buruk. Diputarkan musik Symphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik heavy metal diperdengar

Bola kok Hitam Putih ya?

Pasti semua udah pada tau, gambar bola di samping ini adalah bola yg dipake di pertandingan sepak bola. Lho.....? kok bisa tau? padahal sama bulat nya dengan bola voli, basket dll. Ya iyalah.....hitam putih gitu. Konon sebelum tahun 60'an, bola ini umumnya berwarna coklat dan tidak bercorak. Sejak tahun 60'an, warna hitam putih dengan corak seperti gambar di atas mulai digunakan di eropa. Di FIFA World Cup tahun 1970 (meksiko), corak ini mulai digunakan. Penggunaan nya pun makin meluas dan akhirnya mendunia seperti sekarang. Kok warna nya hitam putih ya? Jaman itu, televisi umumnya masih yang "hitam putih", kalo warna bola nya putih semua, atau coklat semua, katanya "susah dilihat" or "kurang jelas". Untuk mengatasi hal ini akhir nya kombinasi hitam putih lah yg dipakai. (Begitu kata orang) NB : era 60-70 an berarti jaman nya "Pele". Kalo lihat cuplikan goal2 nya Pele di youtube, kadang bola nya putih polos, yg coklat juga ada. Tentu, yg

Blogstuff