bagaimana dengan angka "90"?

satu minggu ini rata2 gw tidur di atas jam 2 malam. gara2 PR numpuk melulu. akibatnya badan badal pegel2 and sariawan he..he...

tadi sempat ikut pelajaran bahasa prancis, ada 2 kosakata menarik. Kalo di gorontalo, orang2 kadang nyebut topi dengan "sapeo" ternyata ini mirip dengan bahasa prancis "chapeau" yg artinya topi. sempat ketawa sendiri, kok bisa bahasanya nyasar ke gorontalo. ha..ha.. atau jangan2 sebaliknya (yg ini kayaknya gak mungkin) .terus yg ke dua, panggilan "tante" untuk bibi, juga sama dengan bahasa prancis "tante" dgn arti yg sama.

ada lagi yg aneh dari bahasa prancis, yg ini tentang angka2.
1. soixante-dix = 70 (soixante=60 , dix=10, di jumlahkan jadi 70)
2. quatre-vingts= 80 (quatre=4, vingt=20, di kalikan jadi 80)

ha...ha..menarik kan, buat nyebut angka aja, harus pake ngitung.
nah kalo angka "90" gimana jadinya ?
jawabannya ...... saya tulis di bawah aja ya supaya gak bisa nyontek.

O iya, teman2 saya udah banyak yg lulus sarjana euy. memang kayaknya lulusan SMA tahun 2003 harusnya udah pada lulus ya.

Saya D3 aja belum lulus masih 1 tahun lagi ha...ha...
Lulus SMA, sempat masuk Perguruan tinggi tapi cuma 6 bulan, abis itu berhenti. Ganti sekolah bahasa 1 tahun, terus masuk di sekolah yg skarang, mulai dari kelas 3 (setara dgn 3 SMA). Skarang udah kelas 4 , ntar lagi UAS, mau naik kelas ke kelas 5.

Jadi kalo ngitung2 saya SMA nya 4 tahun. + 1 tahun sekolah bahasa. Nah dengar2 "masa SMA" katanya sih paling indah. Berarti saya merasakan yg katanya "masa indah" itu 1.33 kali lebih banyak dari orang rata2. Ha..ha.... (sambil ngecek di kalkulator apa bener 1.33)

udah ah laper nih, kebetulan malam ini ada drama "hana yori dango" yaitu meteor garden versi Jepang bagian ke 2, kalo gak salah episode 5 , lagi seru nih.

*******************answer********************************
o iya hampir lupa jawaban kuis di atas 90 adalah "quatre-vingt-dix " (quatre=4 , vingt=20, dix=10) maksudnya 4 x 20 + 10 = 90 ha...ha... menarik kan?

Komentar

AJATHOOO mengatakan…
sok cerdas deh mereka yah.. hehehe
mo nyebut nomer aja perlu ngitung segala..
capee deee...
sachroel mengatakan…
ha..ha... senam otak kali jat

Postingan populer dari blog ini

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Pluto bukan planet lagi

Tumbilotohe, tradisi Gorontalo ratusan tahun.