Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2007

bagaimana dengan angka "90"?

satu minggu ini rata2 gw tidur di atas jam 2 malam. gara2 PR numpuk melulu. akibatnya badan badal pegel2 and sariawan he..he...

tadi sempat ikut pelajaran bahasa prancis, ada 2 kosakata menarik. Kalo di gorontalo, orang2 kadang nyebut topi dengan "sapeo" ternyata ini mirip dengan bahasa prancis "chapeau" yg artinya topi. sempat ketawa sendiri, kok bisa bahasanya nyasar ke gorontalo. ha..ha.. atau jangan2 sebaliknya (yg ini kayaknya gak mungkin) .terus yg ke dua, panggilan "tante" untuk bibi, juga sama dengan bahasa prancis "tante" dgn arti yg sama.

ada lagi yg aneh dari bahasa prancis, yg ini tentang angka2.
1. soixante-dix = 70 (soixante=60 , dix=10, di jumlahkan jadi 70)
2. quatre-vingts= 80 (quatre=4, vingt=20, di kalikan jadi 80)

ha...ha..menarik kan, buat nyebut angka aja, harus pake ngitung.
nah kalo angka "90" gimana jadinya ?
jawabannya ...... saya tulis di bawah aja ya supaya gak bisa nyontek.

O iya, teman2 saya udah banyak yg lulus s…

Desember & Januari

fuihh... 2 bulan nggak nge-blog, bukan karena nggak ada bahan, tapi malas aja nulisnya. akhirnya gw memberanikan diri log-in, dan akhirnya nulis sekarang.

2 bulan kemarin, gw ngapain aja ya?
o iya, bulan desember ada ujian tengah semester, trus libur winter yg di dalamnya ada hari raya idul adha dan tahun baru. Libur musim dingin kali ini, gw gak kemana2, bertapa aja di hachinohe sambil menikmati dingin nya udara.

Setelah liburan, juga sempat ikut kegiatan di Akita, provinsi sebelah. Lumayan asik, ketemu teman2 dari sekolah lain. Salah satu kegiatan nya adalah kunjungan ke proyek terowongan bawah tanah di pusat kota akita. Memang bikin terowongan nggak mudah, alat2 berat & teknologi yg di gunakan juga canggih2. Kata yg presentasi sih, Teknologi Jepang masih no 1 kalo soal bikin terowongan.

Mulai masuk sekolah, kesibukan yg seperti biasa, ngerjain PR, praktikum + laporan, presentasi dst....skarang masih sisa 2 presentasi lagi. laporan praktikum alhamdulillah udah beres. Sebentar lagi u…