Langsung ke konten utama

Jerman menduduki peringkat 3 World Cup '06

Pertandingan jerman-portugal berakhir 3-0, semua gol lahir di babak ke dua. babak pertama masih sama kuat, malah portugal kelihatan lebih mendominasi. Beberapa kali serangan portugal belum bisa membobol gawang yg di jaga Oliver Khan.

Namun di babak ke dua, menit ke 56, Schweinsteiger menciptakan gol lewat middle shoot yg keras dari luar kotak penalty. Pertandingan makin seru, portugal berusaha menyamakan kedudukan. Namun kobobolan lagi lewat tendangan bebas Schweinsteiger yg kena di kaki pemain portugal alias own goal (petit).
Jerman kembali menjaringkan bola lewat Schweinsteiger dengan pola yg hampir sama dengan gol pertama. Bisa di bilang ke 3 gol diciptakan Schweinsteiger.

Permainan portugal makin hidup setelah masuk-nya Figo. Portugal memperkecil kekalahan lewat sundulan nuno gomez, hasil dari umpan manis Figo yang sangat akurat, di tempatkan antara Goal keeper Khan dan Nuno Gomez.

Di kursi penonton juga hadir pembalap F1 asal Jerman Michael Schumacher.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup." (Q.S. Al-Anbiya:30) Dalam kitab-kitab tafsir klasik, ayat tadi diartikan bahwa tanpa air semua akan mati kehausan. Tetapi di Jepang, Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air. Air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5oC di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah. Percobaan diulangi dengan membacakan kata, "Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)" di depan botol air tadi. Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, "Arigato". Kristal membentuk dengan keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata "setan", kristal berbentuk buruk. Diputarkan musik Symphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik heavy metal diperdengar

Bola kok Hitam Putih ya?

Pasti semua udah pada tau, gambar bola di samping ini adalah bola yg dipake di pertandingan sepak bola. Lho.....? kok bisa tau? padahal sama bulat nya dengan bola voli, basket dll. Ya iyalah.....hitam putih gitu. Konon sebelum tahun 60'an, bola ini umumnya berwarna coklat dan tidak bercorak. Sejak tahun 60'an, warna hitam putih dengan corak seperti gambar di atas mulai digunakan di eropa. Di FIFA World Cup tahun 1970 (meksiko), corak ini mulai digunakan. Penggunaan nya pun makin meluas dan akhirnya mendunia seperti sekarang. Kok warna nya hitam putih ya? Jaman itu, televisi umumnya masih yang "hitam putih", kalo warna bola nya putih semua, atau coklat semua, katanya "susah dilihat" or "kurang jelas". Untuk mengatasi hal ini akhir nya kombinasi hitam putih lah yg dipakai. (Begitu kata orang) NB : era 60-70 an berarti jaman nya "Pele". Kalo lihat cuplikan goal2 nya Pele di youtube, kadang bola nya putih polos, yg coklat juga ada. Tentu, yg

Blogstuff