11 April 2006

Liburan Musim Semi-Final

Akhirnya selesai juga liburan musim semi kali ini. Thanks banget buat teman2 dan semua yg telah membantu sehingga rencana liburan kali ini berjalan dengan lancar.

Pertama2, terima kasih buat Udin, Dedy, Reza, Roby (komaba 2005). Soalnya kalo ke tokyo selalu datang ke sana. Udah di kousen masing2 kan, gambatte kudasai

Terus buat Okaasan&Otousan, Kazuma , Mayu, Ojiisan di Tochigi. Jadi homsestay lagi nih yg ke 2 kalinya he..he...

Terus buat "lurah" Minami Senri, Myrizki di Osaka. kimi...? dare...? he...he.. ketahuan sama satpam nya, untung nggak di marahin ya. Udah nganterin kemana2 nih, makan juga di tanggung, hontou ni arigatou.

Terus buat anak2 komaba baru 2006 yg kompak abis , Gibran, Jimi, Fadlil, Daus, Geri, Bonar, Hadi, Agung, Oki, Oswin & Hanifah siapa lagi ya??? he..he.. sankyuu deh.

Terus buat semua2 deh yg belum di sebut, banyak sih he...he..

Terakhir buat Japan Railway Higashi/Nishi Nippon, 18 kippu nya keren juga ya!!

Okage sama de, konkai no ryoukou wa buji ni syuuryou simashita, osewa ni narimashita, hontouni arigatou gozaimashita.

06 April 2006

Libur Musim Semi Episode-4


Perjalanan dari Osaka-Tokyo alhamdulillah berjalan dgn lancar, bahkan bisa sampe lebih cepat dari perkiraan. sekitar 10 jam-an.

Sampe di Tokyo, ketemu sama anak2 baru D-3 Monbusho2006. Anak2 nya rame plus kompak nih. Jadi bantu2 si dedy ngantar ke sekolah, belanja dll. Asik juga euy. Tahun ini kebetulan punya kesempatan nyambut kohaibaru. Tahun kemarin sebenarnya pengen sih, tapi nggak sempat gara2 udah harus cabut ke hachinohe. Nah tahun ini cita2 nya tercapai deng hehehe.

Tokyo asik juga eh, banyak teman-nya dari Indonesia, jadi bisa rame2 gitu jalan2nya. Kalo di Hachinohe mah...kesepian (kok jadi mengeluh sih)

Tadi ke akihabara lagi sama2 anak2 baru, sampe kaki pegel capek hahaha, keenakan lihat2 barang sih, tapi nggak beli (nggak ada fulus). Tapi lumayan lah bisa jalan rame2 gitu.

Mungkin Lusa saya balik lagi ke Hachinohe, mmm liburan panjang nya berakhir juga ya. Tapi senang skali bisa jalan2 kali ini.

02 April 2006

Liburan Musim Semi-Episode 3


Hari jumat kemarin, solat jumat nya di masjid Kobe. Udah lama nggak ke masjid eh. Kota kobe lumayan rame, kelihatannya enak ditinggali. Toko halal juga ada 3 kalo nggak salah, ada masjid. Abis solat jum`at, muter2 lihat2 kota.

Hari berikutnya, coba jalan2 ke Kyoto. Katanya sih ibukota jepang zaman dulu. Tapi nggak sampe ke kuil2 nya soalnya nggak tau jalan ke sana-nya he..he... Jadi muter2 kota-nya aja. Rame banget, jalan kadang2 macet, toko2 berjajar di kiri kanan jalan. Sempat naik "jyunkan basu" bayar 100 yen, muter kota, nggak jauh2 amat sih dari Stasiun.

Hari ini, rencana-nya istrahat aja, persiapan besok perjalanan jauh ke Tokyo. Kalo naik shinkansen sih 1 jam juga nyampe, tapi berhubung keterbatasan dana, jadi pake 18 kippu deng, perhitungannya kira2 8 jam-an.