Berani Nyontek ?

Kemarin, pas lagi ujian akhir semester ada pengumuman dari Wakasek, bahwa ada 2 orang yang ketahuan nyontek pas ujian. Kirain biasa2 aja, kayak peringatan gitu. Eh..ternyata hukuman-nya benar2 parah, alias super parah.

"zen kamoku rei ten" = seluruh mata pelajaran nya dapat NOL. Kalo seluruh mata pelajaran udah nol gini, yah berarti nggak naik kelas dong, dan sia2 lah usaha 1 tahun, tiap pagi bangun pagi walaupun masih pengen tidur, ngerjain PR banyak, laporan, praktikum, dll. Biaya pulang pergi sekolah, SPP dst. Kasihan juga ya.

Heran nya teman2 di kelas biasa aja tuh dengar pengumuman nya, saya aja yg kaget sendiri hehehe , maklum anak baru deng.

Memang sih pernah dengar, kalo nyontek nanti dapet NOL, kirain mata pelajaran yg bersangkutan saja, eh... ternyata semua nya dapat Nol, wah..wah..

Yah kesimpulanya , di sini, nyontek berakibat fatal "(^-^)"

Komentar

dini mengatakan…
gile, masak sampe separah itu?
sachroel mengatakan…
so itu sup, ana juga ta kage he..he..

Postingan populer dari blog ini

wa ja`alna minal ma`i kulla syai`in hayyin

Pluto bukan planet lagi

Tumbilotohe, tradisi Gorontalo ratusan tahun.