31 Maret 2006

Spring Vacation Epsode 2


4 hari di Tochigi, sempat jalan2 ke Nikkou Tosyogu (makamnya Tokugawa Ieyasu). Lumayan buat foto2 sih, tapi karna ini yg ke2 kalinya ke sana, jadi nggak begitu asik.

Tinggal di t4 nya host family benar2 enak. Tiap hari makan nya diatur, sering sisa lagi he..he.. Terus hari terakhirnya, nonton konser Band nya anaknya Okaasan. Jago juga dia main drum.

Dari Tochigi, saya langsung ke Osaka. Rencana perjalanannya 12 jam gitu pake kereta biasa (pindah2). Tapi waktu di Hamamatsu ada kecelakaan kecil, jadi Kereta harus berenti sekitar 1 jam. Kacau deh jadwal perjalanan. Akhirnya sampe osaka udah hampir jam 12 malam, jadi Perjalanan total 15 jam. Di Osaka, di tampung di t4 nya Myrizki, benar2 osewa ni natta nih.

Skarang saya masih di Osaka. 2 hari yg lalu jalan2 ke USJ (Universal Studio Japan). USJ ternyata nggak kalah dibanding DisneyLand ataupun DisneySea. Pertunjukan-nya banyak efek 3D jadi lebih menarik. Ada Spiderman, Jurassic Park, Terminator3 dkk. Pokoknya asik deh.

Kemarin jalan2 ke Osaka Castle. Lumayan cakep, istananya juga bagus. Dari situ jalan2 ke Nippombashi, pusat Elektronik nya Osaka, yah mirip Akihabara gitu.
Hari ini rencana mo Solat jumat di Kobe, kira 1 jam dari Osaka. Katanya sih di Kobe banyak muslimnya. Ada masjid tertua di Jepang lho.

22 Maret 2006

Liburan Musim Semi Episode 1


Libur musim semi udah hampir 2 minggu berjalan. 1 minggu pertama, ngurus perpanjangan visa di Aomori. Tiap hari kerjaan nya cuma tidur makan melulu, sampe akhirnya bosan. Asrama sepi banget kayak kuburan. Disamping itu suhu udara yg lumayan dingin benar2 nggak asik.

Akhirnya, saya berangkat deh ke Tokyo, pake kereta biasa, 15 jam perjalanan. Hehehe gara2 cuaca buruk, kereta nya sering berenti di jalan, jadi jadwal nya kacau gitu. Syukur, sampe juga di Tokyo jam 10 malam. Langsung deh nge-ganggu si Udin.

3 hari di tokyo, hari pertama & ke-2, main2 di Akihabara. Bukan mo belanja elektronik, tapi cuman pengen lihat2 doang. Kaki pegel banget soalnya dari siang sampe sore muter2 aja di situ. Sempat nonton Final baseball Jepang-Kuba di depan toko komputer, rame2 dgn org jepang. Toko-nya rame bukan karna pembeli, tapi yg pengen nonton pertandingan aja hehehe. Jepang menang 10-6 kalo nggak salah. semua yg di toko tepuk tangan merayakan kemenangan. Para penonton di kasih cokelat satu-persatu, trus bagi pembeli dapet diskon khusus dalam rangka perayaan kemenangan.
Akihabara benar2 rame banget waktu itu, kebetulan hari libur nasional soalnya. Malam nya makan sushi lagi bareng teman2.

Hari ke tiga, sampe siang doang santai di kamar-nya Udin. Abis itu berangkat ke Tochigi (Host Family dulu waktu HomeStay 2 tahun lalu). Skarang lagi di rumah-nya Host Family nih, udah hampir se tahun nggak main2 ke sini lagi deng.

Rencana-nya 3-4 hari di sini, abis itu mau ke Osaka, pengen lihat "Universal Studio Japan" yg katanya lebih keren dari DisneyLand atau DisneySea. Sekaligus lihat2 suasana Jepang Selatan. Maklum selama ini belum pernah ke Selatan, sekolahnya di ujung Utara pulau Honshu sih....

04 Maret 2006

Berani Nyontek ?

Kemarin, pas lagi ujian akhir semester ada pengumuman dari Wakasek, bahwa ada 2 orang yang ketahuan nyontek pas ujian. Kirain biasa2 aja, kayak peringatan gitu. Eh..ternyata hukuman-nya benar2 parah, alias super parah.

"zen kamoku rei ten" = seluruh mata pelajaran nya dapat NOL. Kalo seluruh mata pelajaran udah nol gini, yah berarti nggak naik kelas dong, dan sia2 lah usaha 1 tahun, tiap pagi bangun pagi walaupun masih pengen tidur, ngerjain PR banyak, laporan, praktikum, dll. Biaya pulang pergi sekolah, SPP dst. Kasihan juga ya.

Heran nya teman2 di kelas biasa aja tuh dengar pengumuman nya, saya aja yg kaget sendiri hehehe , maklum anak baru deng.

Memang sih pernah dengar, kalo nyontek nanti dapet NOL, kirain mata pelajaran yg bersangkutan saja, eh... ternyata semua nya dapat Nol, wah..wah..

Yah kesimpulanya , di sini, nyontek berakibat fatal "(^-^)"